-->

Ads (728x90)

 

Jelang Pergantian Tahun 2023 Pantai Glory Melur Dipadati Pengunjung, Gazebo yang Disediakan Kurang
Suasana Pantai Glory Melur Menjelang Pergantian Tahun 2023, Sabtu (31/12/2022) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)


By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Menjelang pergantian tahun 2023, Pantai Glory Melur dipadati wisatawan baik local maupun wisatawan mancanegara. Sangking padatnya seluruh gazebo yang disediakan oleh pihak pengelola di pantai tersebut terisi.

Bahkan banyak pengunjung yang kecewa lantaran tidak mendapat gazebo, padahal mereka sudah jauh-jauh datang dari Batam ke Pantai Glory Melur yang berlokasi di Barelang tepatnya di Jembatan 5 Barelang, Kecamatan Galang, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Sudi salah seorang pengunjung saat ditemui wartawan pada Minggu (1/1/2023) mengatakan ia bersama anak istrinya datang dari Batuaji sengaja untuk berrekreasi sekaligus menikmati pergantian tahun 2023 di Pantai Glory Melur pada Sabtu (31/12/2022) sore. Namun ketika sampai di pantai tersebut ternyata seluruh gazebo sudah penuh terisi.

“ Pengunjung memesan gazebo secara online mas kami rekreasi ke Pantai Glory Melur itu spontan jadi terlambat kemarin memesannya ,” katanya.

Sewa gazebo itu berbeda-beda, ada yang Rp 300 ribu,- dan ada yang Rp 250 ribu,-.

“ Kalau yang di depan pantai sewanya Rp 300 ribu,- dan gazebo yang di belakangnya sewanya Rp 250 ribu,-,” kata Sudi. 

Gazebo tersebut, kata dia disewa hanya sampai pukul 18.00 WIB, lewat dari pukul 18.00 WIB sudah ada lagi yang menyewanya sampai pagi hari dan harganya berbeda yakni Rp 600 ribu,- untuk satu gazebo.

“ Seluruh gazebo yang ada di Pantai Glory Melur sudah ada yang membokingnya mas sampai pagi hari, saya berharap ada yang membatalkannya. Namun kami tunggu hingga pukul 22.00 WIB tidak ada pengunjung yang membatalkan gazebo yang sudah dipesannya,” katanya.

Satu persatu gazebo diisi oleh pengunjung yang datang bersama keluarga atau kerabatnya. Bahkan, kata dia, ada pengunjung yang tidak mengetahui mereka menyewa gazebo itu hanya  sampai pukul 18.00 WIB saja dan mereka mengira bisa memperpanjangnya. Namun petugas di pantai tersebut mengatakan kepada mereka tidak bisa diperpanjang lagi lantaran sudah ada yang menyewa dan sewanya sudah dibayar oleh pengunjung tersebut. 

Jelang Pergantian Tahun 2023 Pantai Glory Melur Dipadati Pengunjung, Gazebo yang Disediakan Kurang
Pengunjung sedang makan malam di depan kamar mandi Pantai Glory Melur lantaran gazebo seluruhnya sudah terisi, Sabtu (12/12/2022) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com) 

“ Seperti yang dialami oleh Siadari bersama teman-temannya terpaksa mengangkat barang-barang mereka, lantaran waktu mereka menyewa gazebo tersebut sudah habis. Gazebo tersebut mulai pukul 18.00 WIB hingga pagi hari sudah ada yang menyewanya,” katanya.

Ia bersama teman-temannya terpaksa mengangkat barang-barangnya ke sebelah wc atau kamar mandi.

“ Beruntung wc itu dibatasi tembok dinding dan wcnya bersih sehingga aroma dari wc tersebut tidak sampai ke luar,” katanya. 

Kendati tidak mendapat gazebo, tidak mengurangi kebahagian mereka menikmati keindahan Pantai Glory Melur. Mereka berenang di pantai tersebut yang airnya cukup jernih. 

Setelah itu membakar ikan atau daging ayam yang mereka bawa dari rumah di tempat pemanggangan yang mereka sewa dengan harga Rp 50 ribu,- 

Sambil menunggu tahun 2022 berakhir, mereka membuat acara keluarga mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bermohon agar NKRI khususnya Kota Batam tetap kondusif, Covid-19 segera berakhir,  pertumbuhan ekonomi terus meningkat dan masyarakat Batam semakin sejahtera. (ian)

Editor : Herry

Posting Komentar