-->

Ads (728x90)

 

Polsek Balai Karimun Laksanakan Program Jumat Curhat di Kelurahan Sei Lakam Barat
Kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polsek Balai Karimun di Gedung Pemuda Telaga Tujuh,  RT 04 RW 03  Kelurahan Sei Lakam Barat, Jumat (20/1/2023)  (Fhoto : James/Realitamedia.com)


By James

KARIMUN, Realitamedia.com – Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto S.H, M.H melakukan kegiatan Jumat Curhat di Gedung Pemuda Telaga Tujuh,  RT 04 RW 03  Kelurahan Sei Lakam Barat, Kec Karimun, Kabupaten Karimun, Jumat (20/1/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri oleh Waka Polsek Balai Karimun AKP Abdul Latif,  Danramil 01 Tanjungbalai Karimun diwakili Babinsa Kel. Sei Lakam Barat Serka Erdianto,  Lurah Sei Lakam Barat Kec. Karimun Bambang Firmanto, S.STP, Kanit Lantas Polsek Balai Karimun Hendrik, Panit II Unit Binmas Polsek Balai Karimun Aiptu Waluyo.H, Bhabinkamtibmas Kel.Sei Lakam Barat Brigadir Teguh, Ketua Pemuda Telaga Tujuh Firdaus, Personil Polsek Balai Karimun, para RW, RT dan Masyarakat se Kel. Sei Lakam Barat Kec. Karimun.

Kegiatan Jumat Curhat ini mengusung thema “ Untuk Kabupaten Karimun Aman dan Damai”
Pada kegiatan tersebut, Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto S.H, M.H memberikan nomor kontaknya, nomor Pelayanan SPK Polsek Balai Karimun dan Bhabinkamtibmas Kel. Sei Lakam Barat kepada RW, RT dan Masyarakat guna mempermudah memberikan pengaduan dan Informasi dari masyarakat.

Sahak, salah seorang warga menyampaikan temuannya yang menyebut pihaknya sering menemukan anak remaja sering berkumpul di rumah toko (Ruko) kosong yang berada di belakang toko Salemba sambil mengelem.

Menyikapi akan hal tersebut, Kapolsek Balai Karimun melalui Wakapolsek Balai AKP Abdul Latif mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi disetiap sekolah terkait kenakalan remaja khususnya perbuatan ngelem dan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan para remaja.

“ Terkait aktifitas remaja di Ruko tersebut,  kami akan melakukan patroli ke lokasi itu dan melakukan pembinaan terhadap remaja tersebut,” katanya.

Ia juga meminta agar peran orang tua lebih aktif melakukan pengawasan dan didikan yang baik terhadap anaknya jangan sampai para anaknya terjerumus tindak pidana dan kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba.

Kemudian warga lainnya, Abu menyampaikan adanya para remaja melakukan aktifitas diatas Jembatan Penyeberangan (JPO) yang berada di depan Kantor Imigrasi yang sangat berbahaya dan adanya pedagang yang berjualan berdekatan dengan trafo listrik yang juga sangat berbahaya terhadap sipenjual dan pembeli.

Menyikapi akan hal tersebut, Lurah Sei Lakam Barat, Bambang Firmanto, S.STP mengatakan pihak kelurahan akan melaporkan dan berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan Kab. Karimun dalam hal ini Satpol PP Kab. Karimun dan pihak Dinas PU Kab. Karimun dengan adanya kegiatan remaja diatas JPO tersebut agar segera dilakukan penertiban.

Sedangkan terhadap pedagang yang berjualan, kata dia, pihak Kelurahan Sei Lakam Barat akan melakukan teguran dan himbauan kepada pedagang dan akan melaporkan ke dinas terkait.

Kemudian Bahari yang juga warga Kelurahan Sei Lakam Barat menyarankan kepada Pemerintah dan pihak kepolisian bersama pihak RW, RT dan Tokoh Masyarakat untuk  melakukan pembinaan moral terhadap remaja khususnya terkait kenakalan remaja.

Menyikapi akan hal tersebut, Waka Polsek Balai Karimun mengucapkan terima kasih telah memberikan saran tersebut, pihaknya akan mengundang pihak BNN Kab. Karimun, Sat Narkoba Polres Karimun dan Pemerintah Kab. Karimun untuk melakukan penyuluhan dan pemberantas terhadap maraknya penyalahgunaan narkoba yang ada di Wilayah Kec. Karimun.

Sementara Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto S.H, M.H saat ditemui wartawan disela-sela kegiatan tersebut mengatakan tujuan kegiatan Jumat Curhat yang mereka lakukan untuk memperat silahturahmi dan sinergitas Polri dengan instansi terkait, tokoh masyarakat, RT dan RW guna menciptakan situasi wilayah Kab. Karimun aman dan kondusif.

Selain itu, untuk menyerap langsung laporan pengaduan dan saran serta aspirasi dari Masyarakat terkait permasalahan dan laporan yang dihadapi di lingkungan Masyarakat.

Pihak Kecamatan Karimun,  Kelurahan Sei Lakam Barat dan RT , RW dan Masyarakat Kel. Sei Lakam Barat Kec. Karimun berharap agar Program Jumat Cuhat dapat terus dilanjutkan sehingga permasalahan di lingkungan masyarakat dapat diserap langsung oleh pihak Polsek Balai Karimun guna menciptakan situasi aman dan kondusif.

“ Program Jumat Curhat ini dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang selalu hadir di tengah Masyarakat. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman kondusif,” tutupnya. (Jam)

Editor : Herry

Posting Komentar