-->

Ads (728x90)

 


Jelang Imlek, Ratusan Dupa Raksasa Hiasi Vihara di Batam
Dupa raksasa yang dipasang di Vihara Budha Bhakti Baloi, Kota Batam, Jumat (20/1/2023) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian


BATAM, Realitamedia.com
-  Jelang perayaan Imlek, sejumlah tempat ibadah masyarakat Tionghoa  di Batam mulai memasang dupa raksasa sebagai syarat ibadah.

Salah satu rumah ibadah masyarakat Tionghoa yang telah memasang dupa raksasa adalah Vihara Budha Bhakti Baloi, Kota Batam. Panitia keagamaan di rumah ibadah tersebut pada Jumat  (20/1/2023) siang bergotong royong memasang ratusan dupa raksasa.

Mereka mulai berbenah untuk menyambut ribuan Jemaah yang ingin beribadah pada hari puncak perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal 22 Januari 2023.

Dari pernak-pernik seperti dupa raksasa, lilin raksasa serta ratusan lampion juga terlihat terpasang. Selain itu, tempat suci atau Pekhong mulai ramai didatangi oleh masyarakat Budha Kota Batam.

Pengurus Vihara Budhi Dharma Indra kepada wartawan mengatakan pihaknya telah memasang ratusan dupa lilin raksasa dan lilin yang sudah terpasang hampir diseluruh ruang di dalam Vihara. 

Pembakar dupa raksasa, kata dia, dimaknai dan dipercaya oleh masyarakat Thionghoa sebagai symbol keberuntungan dan kesehatan bagi masyarakat.

“ Perayaan Imlek tahun ini diyakini akan sangat meriah dan ramai, mengingat Indonesia baru saja terlepas dari pandemi Covid-19 ,” katanya.

Menurutnya warga yang akan beribadah juga akan ramai baik dari dalam maupun luar negeri, terutama Malaysia, Korea dan Singapura.

Ia berharap pada pergantian tahun baru Imlek masyarakat Batam mendapatkan berkah dan keberuntungan di tahun 2023 ini. (ian)

Editor : Herry

Posting Komentar