-->

Ads (728x90)

Perkuat Usaha Masyarakat, Pemprov Kepri Lanjutkan Program Bantuan Modal Usaha UMKM
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan sambutannya saat melakukan Kunker di Kecamatan Bunguran Utara, Selasa (10/1/2023) (Fhoto : Rusdi Handika/Realitamedia.com)

By Rusdi Handika 


NATUNA, Realitamedia.com
- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melanjutkan program bantuan modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada tahun 2023.

“ Bantuan modal ini dikucurkan Pemprov Kepri untuk memperkuat usaha masyarakat, khususnya pelaku UMKM,” kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Bunguran Utara, Selasa (10/1/2023).

Lanjutnya, program bantuan usaha untuk UMKM tersebut akan dilanjutkan pada tahun 2023 ini dan setiap pelaku UMKM bisa mengajukan bantuan.

Ia menambahkan, pada tahun 2022, Pemprov Kepri mengalokasikan anggaran belasan milliar rupiah untuk UMKM sebanyak 2.000 usaha. Bantuan modal usaha akan disalurkan melalui Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, dimana bunganya ditanggung oleh pemerintah.

“Tahun lalu yang minjam 900 UMKM, alokasinya sekitar Rp 18 miliar. Tahun ini kita tambah lagi, mudah-mudahan bisa memperkuat usaha bapak-ibu semua,” tutup Ansar. (Rus)

Editor : Herry

Posting Komentar