-->

Ads (728x90)

Kapolsek Balai Laksanakan Program Jumat Curhat di Kelurahan Teluk Air
Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto S.H, M.H menyampaikan bimbingan dan arahannya saat melaksanakan Program Jumat Curhat di Gedung Pertemuan Kelurahan Teluk Air Kec. Karimun, Jumat (13/1/2022) (Fhoto : James/Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com
- Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto S.H, M.H melaksanakan program Jumat Curhat dengan masyarakat Kecamatan Karimun di Gedung Pertemuan Kelurahan Teluk Air Kec. Karimun, Jumat (13/1/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danramil 01 Tanjungbalai Karimun Kapten Inf Parianto, Camat Karimun diwakili Sekcam Karimun Riri Oktaviani, S.Ip, MA, Waka Polsek Balai Karimun AKP Abdul Latif, Lurah Teluk Air Kec. Karimun Fatwa, S.STP.

Turut hadir juga Panit II Unit Binmas Polsek Balai Karimun Aiptu Waluyo H, Bhabinkamtibmas Kel.Teluk Air Bripka Novri Rinaldy, Babinsa Kel. Teluk Air Timur Serda Sudiro, para Bhabinkamtibmas,  Jajaran Polsek Balai Karimun dan Personil Polsek Balai Karimun, para RT dan RW Se-Kel. Teluk Air Kec. Karimun.

Kegiatan Jumat Curhat ini mengusung thema “ Untuk Kabupaten Karimun Aman dan Damai” 

Dalam kegiatan tersebut salah seorang warga,  Raja Sofian menyampaikan keluhannya yang mengatakan bahwa akibat dilakukannya penutupan jalan di Simpang MTQ tepatnya di Jalan Costal Area pada saat dilaksanakaan kegiatan Car Free Day atau acara lainnya oleh Pemerintah membuat masyarakat tidak nyaman dalam mengunakan jalan raya.

Warga lainnya, Untung Alias Awang memberikan masukan agar progam Jumat Curhat terus dilakukan dan kegiatan yang dilakukan langsung tatap muka dengan masyarakat.

“ Saya dan seluruh Pemuda Teluk Air sangat mendukung program Jumat Curhat ini,” katanya.

Sebelum menanggapi apa yang disampaikan warga tersebut, Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto S.H, M.H terlebih dahulu memberikan nomor kontak pribadinya dan pelayanan SPK Polsek Balai Karimun dan Bhabinkamtibmas Kel. Teluk Air kepada RT dan RW

“ Nomor kontak ini saya berikan untuk  mempermudah masyarakat memberikan pengaduan dan informasi kepada saya,” katanya.

Terkait penutupan Jalan Costal Area dari tugu MTQ, Kapolsek menjelaskan bahwa hal itu dilakukan pemerintah setiap melaksanakan kegiatan di Panggung Kemuning Costal Area, tujuan penutupan jalan tersebut untuk mencegah hal yang tidak diinginkan agar kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan mencegah terjadinya kecelakaan di jalan tersebut.

Masyarakat Kelurahan Teluk Air mengikuti program Jumat Curhat yang digelar Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto S.H, M.H di Gedung Pertemuan Kelurahan Teluk Air Kec. Karimun, Jumat (13/1/2022) (Fhoto : James /Realitamedia.com)

“ Penutupan jalan itu dilakukan sesuai tingkat kegiatannya,” tutupnya.

Danramil 01 Tanjungbalai Karimun Kapten Inf Parianto mengatakan pihaknya selalu siap membantu masyarakat dan dilakukan koordinasi. Ia menyebut TNI telah melakukan beberapa program salah satunya yaitu Bedah Rumah yang sangat dibutuhkan masyarakat dan kegiatan TMMD.

Sementara Sekcam Karimun Riri Oktaviani mengatakan Pemerintah Kecamatan Karimun sangat mendukung Program Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Balai Karimun dan Pemerintah Kecamatan selalu siap membantu dan bekerjasama dengan Polsek Balai Karimun dalam melayani dan mengayomi masyarakat Karimun.

Usai kegiatan tersebut, Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto S.H, M.H saat ditemui wartawan mengatakan program Jumat Curhat ini dilakukan untuk mempererat silahturahmi dan sinergitas Polri dengan instansi terkait, Tokoh Masyarakat, RT dan RW guna menciptakan situasi Wilayah Kab. Karimun aman dan kondusif.

Selain itu, katanya, pihaknya dapat menyerap langsung laporan pengaduan dan saran serta aspirasi dari Masyarakat terkait permasalahan dan laporan yang dihadapi di lingkungan masyarakat.

Ia menyebut dengan adanya program Jumat Curhat pihak Kecamatan Karimun,  Kelurahan Teluk Air dan RT dan RW Teluk Air Kec. Karimun berharap agar program ini dapat terus dilanjutkan sehingga permasalahan di lingkungan masyarakat dapat diserap langsung oleh pihak Polsek Balai Karimun guna menciptakan situasi aman dan kondusif.

“ Program Jumat Curhat ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang selalu hadir di tengah masyarakat. (Jam)

Editor : Herry

Posting Komentar