-->

Ads (728x90)

Gubernur Ansar Janji Akan Memperbaiki Jembatan Semala Tahun Ini
Gubernur Ansar saat meninjau Jembatan SEmala Natuna yang rusak akibat banjir, Selasa (10/1/2023) (Fhoto : Rusdi Handika /Realitamedia.com)

By Rusdi Handika
NATUNA, Realitamedia.com
  - Sebelum melakukan rangkaian kegiatannya di Kabupaten Natuna, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad begitu mendarat di bandar udara (Bandara) Sadjat Natuna terlebih dahulu meninjau jembatan Semala yang rusak akibat dilanda banjir, Selasa (10/1/2022).

Jembatan Semala tersebut, panjangnya 20 meter, rusak akibat banjir yang terjadi pada Kamis, 15 Desember 2022 lalu. 

Sejak jembatan tersebut roboh, mobilitas warga, kendaraan dan barang dari kedua sisi jembatan tersebut mengalami kendala.

Saat meninjau jembatan tersebut, Gubernur Ansar bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Gerry Yasid serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Natuna.

Tidak hanya meninjau, Gubernur Ansar juga sudah mengambil langkah-langkah untuk segera memperbaiki jembatan yang menjadi akses vital bagi masyarakat tersebut.

“Jembatan ini merupakan jalur yang menghubungkan antara dua wilayah. Akses orang, kendaraan, barang dan sebagainya sangat bergantung dengan jembatan ini. Ketika jembatan ini putus otomatis aktivitas mengalami kendala, maka akan berdampak pula pada ekonomi masyarakat,” kata Gubernur.

Jembatan Semala sendiri menghubungkan antara Desa Kelarik di Kecamatan Bunguran Utara dengan wilayah Kecamatan Bunguran Batubi di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

“Kita perbaiki jembatan ini dan kita harap bisa segera selesai secepatnya. Kita sudah minta ke BNPB pusat agar mendanainya di tahun 2023, melalui dana tanggap daruratnya,” kata Gubernur Ansar.

Adapun total biaya yang sudah disiapkan untuk membangun kembali jembatan tersebut adalah sebesar Rp 10 miliar,-.

"Semoga saja cepat selesai dikerjakan tahun ini. lebih cepat lebih baik, anggaran juga sudah disediakan,” ujarnya. (Rus)

Editor : Herry

Posting Komentar