-->

Ads (728x90)

Rudi Serahkan Bantuan Sembako dari Baznas kepada Masyarakat Kecamatan Galang
Walikota Rudi bersama Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina dan warga Kecamatan Galang Penerima Bantuan Sembako di Masjid Jami' Nurul Jihad Sei Raya Sembulang-Galang, Selasa (10/1/2022) pagi. (Fhoto : Diskominfo Batam)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Selama tahun 2022, Baznas Kota Batam telah menghimpun dana zakat, infak dan sedekah sebanyak Rp 21,5 miliar yang didistribusikan telah mencapai Rp20,7 miliar.

Dana tersebut disalurkan kepada masyarakat kurang mampu melalui berbagai program seperti Program Baznas Berbagi Peduli Hinterland, memberikan beasiswa untuk S1, SMA,SMP dan SD sederajat.

Seperti pada Selasa (10/1/2023), Program Baznas Berbagi Peduli Hinterland dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dilakukan Baznas Kota Batam kepada masyarakat Kecamatan Galang di Masjid Jami' Nurul Jihad Sei Raya Sembulang-Galang, Selasa (10/1/2022) pagi.

Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi menghadiri  dan ikut menyalurkan bantuan sembako tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini kita di Kecamatan Galang, melalui program BAZNAS Berbagi ini sekitar 500an orang (masyarakat Galang) dibantu," kata Rudi disela-sela kegiatan tersebut.

Ia menyebut sejak awal digulirkan Program Baznas Berbagi Peduli Hinterland ini memang diproyeksikan sebagai bentuk kebersamaan membantu sesama. Diharapkan bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi penerimanya.

Beliau berharap kesadaran berbagi dapat meningkat dari waktu ke waktu. Tidak hanya sembako maupun uang tunai, dalam berbagi juga bisa dalam konteks pendidikan untuk generasi yang semakin baik juga sektor kesehatan.

Dengan demikian, lanjutnya, Batam dapat semakin maju, perlahan kita harus ke arah sana.

Sementara Wakil Baznas Kota Batam Habib Sholeh mengatakan program ini merupakan sempena Hari Jadi Batam ke 193. Sejatinya untuk wilayah Batam digelar Desember lalu, namun ditunda hingga Januari ini.

"Alhamdulillah sekarang bisa kita realisasikan," katanya.

Dikatakannya program Baznas Berbagi ini tidak lepas dari kebijakan Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Alhasil program ini terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan sembako yang diberikan untuk masyarakat Kecamatan Galang sebanyak 500 paket.

Rudi berharap para mustahiq yang mendapat bantuan ke depannya menjadi muzzaki. (ian)

Editor : Herry


Posting Komentar