-->

Ads (728x90)

Jelang Imlek, Pernak-Pernik Diburu Masyarakat
Toko penjual pernak-pernik di  Kawasan Ruko Bumi Indah Nagoya, Batam, Sabtu (14/1/2023)(Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com - Jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2023, berbagai barang khas Imlek mulai dijajakan para pedagang dan diburu masyarakat. Kawasan Ruko Bumi Indah Nagoya, Batam merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang diminati masyarakat Tionghoa mengjelang perayaan imlek.

Herlin salah seorang karyawan toko di Kawasan tersebut saat ditemui wartawan pada Sabtu (14/1/2023) mengatakan masyarakat Tionghoa sejak masuk bulan Imlek sudah banyak yang pesan parcel hingga pihaknya kewalahan. Untuk perharinya mereka bisa menjual 15 hingga 35 parcel.

Yang paling banyak diborong masyarakat yakni diantaranya lampion, lampu-lampu, dan angpao,  parcel dan jeruk

“ Parcel dan jeruk banyak diburu masyarakat Tionghoa sebagai buah tangan saat berkunjung ke rumah sanak saudara,” katanya.

Ia menyebut di tokonya menyediakan berbagai bentuk parcel dan harganya bervariasi mulai dari Rp 300 ribu,- hingga jutaan rupiah tergantung isi parcel dan pesanan.

Sedangkan angpao dijual Rp5 ribu-Rp20 ribu, untuk lampionnya sendiri Rp100 ribu-Rp300 ribu.

Sampai saat ini, ia mengaku masih banyak pembeli yang memesan di tokonya. Tak menutup kemungkinan, omset penjualannya meningkat drastis hingga hari raya Imlek nanti.

Sementara itu, salah seorang pembeli bernama Acong mengaku sengaja mencari pernak-pernik di kawasan Ruko Bumi Indah Nagoya, Batam karena barangnya bervariasi. 

Selain itu, harga yang dipatok pun nilainya lebih murah dibanding di tempat lain.

"Karena disini lengkap dan banyak variasi. Di sini sangat murah dibanding di toko dan mall," ujarnya.

Baginya, perayaan Imlek di rumahnya harus dirayakan semenarik mungkin. Pasalnya momentum tersebut merupakan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga besarnya.

"Harapan saya supaya di hari Imlek suasana lebih gembira, sehat-sehat, dan banyak rezeki," pungkasnya. (ian)

Editor : Herry

Posting Komentar