-->

Ads (728x90)

Jalan Laluan Madani-Bandara Hang Nadim Mulai Dibuka 5 Lajur
Proyek pelebaran jalan di Jalan Sudirman menuju Bandara Hang Nadim, Senin (23/1/2023) (Fhoto : Parulian/Peristiwanusantara.com)

By Parulian


BATAM, Realitamedia.com
– Beberapa program strategis pembangunan Kota Batam segera dikerjakan pada awal Januari 2023 ini, mulai dari pembangunan Bandara Hang Nadim menjadi Bandara Internasional Modern, pembangunannya bekerjasama dengan incheon Korea Selatan.

Bandara tersebut nantinya akan membuka sejumlah rute Internasional dan diproyeksikan mampu menampung hingga 50 juta penumpang per tahun.

Untuk mendukung proyek bandara tersebut, Walikota Batam Muhammad Rudi yang juga Kepala BP Batam saat ditemui wartawan di Batam Centre, Senin (23/1/2023) mengatakan pelebaran jalan dari Pelabuhan Batu Ampar yakni Jalan Sudirman, Laluan Madani melewati bandara hingga ke Nongsa sudah  dilakukan sejak awal tahun 2023 ini.

“ Untuk itu, saya meminta masyarakat Kota Batam untuk mengurangi aktifitas melewati Jalan Sudirman dari fly over  Laluan Madani  menuju arah nongsa. Pasalnya jalan tersebut sudah mulai dikerjakan awal Januari 2023 ini, jalan tersebut akan dilebarkan menjadi lima lajur,” katanya.

Pada siang tadi, badan jalan setelah fly over Laluan Madani sudah mulai dikerjakan dan dibuka untuk proyek pengerjaan lima lajur kanan dan kiri.

Dalam papan proyek tertulis peningkatan jalan koridor utama pelabuhan – bandara khusus ruas simpang madani hingga bundaran punggur dengan menelan biaya sebesar Rp 272 miliar,- dan masa pelaksanaannya selama 360 hari kalender.

“ Sekali lagi saya sampaikan agar masyarakat tidak melewati akses jalan tersebut dan memilih akses lain agar terhindar dari kemacetan,” katanya.

Walikota Rudi optimis, pengerjaan pelebaran jalan untuk lima lajur akan selesai akhir tahun 2023 ini. (ian)

Editor : Herry
 

Posting Komentar