-->

Ads (728x90)

Kapus se Kabupaten Konut Kunker ke Batam Mempelajari Tata Kelola BLUD Puskesmas
Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid Sekda memberikan cendramata kepada Konut Kasim Pagala (kanan) di Ruang Rapat Hang Nadim Lantai IV Kantor Walikota Batam, Rabu (25/1/2023) pagi (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com).


By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
-  Kepala Puskesmas (Kapus) se-Konawe Utara (Konut), Sulawesi Utara melakukan kunjungan krja (kunker) ke Batam yang disambut oleh Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid di Ruang Rapat Hang Nadim Lantai IV Kantor Walikota Batam, Rabu (25/1/2023) pagi.

Dalam pertemuan tersebut,  Sekda Konut Kasim Pagala yang memimpin rombongan Kapus se Konut, mengatakan kunker ini mereka lakukan atas arahan dari Bupati Konut Ruksamin untuk belajar tata kelola BLUD Puskesmas Batam. Lantaran pesatnya pembangunan Batam khususnya sektor kesehatan tersohor hingga ke Konawe Utara.

" Kami ingin melihat langsung, tata kelola BLUD Puskesmas Batam sehingga bisa maju. Batam ini ikon, makanya bupati arahkan harus ke sini," katanya.

Beliau berharap dari kunker ini, mereka mendapat berbagai informasi ataupun pengetahuan yang bermanfaat bagi pengembangan BLUD Puskesmas di Konawe Utara. Pengetahuan yang diperoleh dari Batam ini akan diterapkan di Konut.

Menyikapi akan hal itu, Jefridin mengatakan dibawah kepemimpinan Muhammad Rudi,  Batam  saat ini sedang gencar dibangun. Hal ini semata-mata untuk memaksimalkan sektor potensial untuk Batam yang semakin maju.

Terkait infrastruktur layanan kesehatan, Jefridin menjelaskan bahwa Batam saat ini memiliki 21 puskesmas serta memiliki rumah sakit milik pemerintah yakni RSUD Embung Fatimah dan RSBP Batam.  Kemudian didukung banyak layanan kesehatan milik swasta dari rumah sakit hingga klinik.

Pada pertemuan tersebut, juga digelar sesi dialog setelah itu rombongan Konut melakukan kunjungan lapangan yang dipandu langsung oleh jajaran Pemko Batam. (ian)


Editor : Herry
 

Posting Komentar