-->

Ads (728x90)

Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan, Jefridin Paparkan Program Strategis Rudi-Amsakar
Sekdako Batam Jefridin Hamid saat hadiri Musrenbang tingkat Kelurahan Baloi Permai di Kantor Lurah Baloi Permai, Sabtu (21/1/2023) (Fhoto : Diskominfo Batam)


By Parulian 


BATAM, Realitamedia.com
– Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dalam menyusun program strategis pembangunan Kota Batam dirancang secara top down sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“ Selain menerima usulan masyarakat, saat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Daerah juga menyampaikan program strategis Walikota Batam yang sudah dirancang secara top down dalam RPJMD," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid kepada wartawan usai mengikuti Musrenbang tingkat Kelurahan Baloi Permai di Kantor Lurah Baloi Permai, Sabtu (21/1/2023).

Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan, Jefridin Paparkan Program Strategis Rudi-Amsakar
Sekdako Batam Jefridin Hamid (memakai dinas pramuka) bersama masyarakat usai menghadiri Musrenbang tingkat Kelurahan Baloi Permai di Kantor Lurah Baloi Permai, Sabtu (21/1/2023) (Fhoto : Diskominfo Batam)

Ia menyebut saat ini Walikota Batam Muhammad Rudi sedang gencar membangun. Kesuksesan pembangunan ini butuh dukungan semua masyarakat Batam.

Salah satu pembangunan yang sudah dimulai, kata dia, pembangunan Jalan Sudirman menuju Bandara Hang Nadim, yang mana tiap jalurnya dibangun lima lajur.

Pembangunan tidak hanya dilakukan di Jalan protokol, pembangunan juga dilakukan hingga permukiman.

“ Beberapa usulan pembangunan di permukiman sudah disampaikan dalam Musrenbang. Disetiap permukiman jalannya sudah dilakukan semenisasi dan beberapa fasilitas umum sudah dibangun di bawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi," katanya.

Pembangunan juga dilakukan hingga pulau terluar, Jefridin berharap masyarakat dapat  memanfaatkan hasil pembangunan, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Selain menghadiri Musrenbang tingkat Kelurahan Baloi Permai, Jefridin juga menghadiri Musrenbang tingkat Kelurahan Tanjung Piayu yang digelar di Halaman Masjid Az Zaitun.

Kemudian pada pukul 10.00 WIB, Jefridin menghadiri Musrenbang tingkat Kelurahan Sagulung Kota di Aula Sekolah Globe, dan setelah salat Zuhur atau Pukul 13.30 WIB  Musrenbang tingkat Kelurahan Sei Binti di Hall Sekolah Misi Bagi Bangsa Kompleks Tunas Regency Sagulung. (ian)



Editor : Herry
 

Posting Komentar