-->

Ads (728x90)

 

Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Alat Pertanian kepada Kelompok Tani dan Nelayan di Tembei Sayur
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyerahkan bantuan alat pertanian di Tembesi Sayur, Rabu (18/1/2023)  (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)


By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan bantuan berupa alat-alat pertanian kepada kelompok tani yang ada di Tembesi Sayur, Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung, Batam.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri memberikan bantuan ini sebagai salah satu upaya memperkuat ketahanan pangan dan pengendalian inflasi di Provinsi Kepri khususnya di Kota Batam.

Bantuan senilai miliaran rupiah itu diberikan Pemprov Kepri kepada kelompok tani Margo Mulyo, Sumber Rezeki dan Subur Makmur Tembesi.

Adapun bantuan yang diberikan itu,  Kultivator 35 unit, traktor roda empat 1 unit, handtraktor 8 unit, mesin potong rumput 4 unit dan mesin pompa air 2 unit.

Sedangkan untuk nelayan, berupa bubu ketam 800 pieces yang dibagikan untuk 40 orang, kawat bubu 135 gulung untuk 135 orang dan jarring Tenggiri 375 unit untuk 75 orang.  

Gubernur Ansar disela-sela kegiatan itu kepada wartawan mengatakan penyaluran bantuan sarana dan prasarana pertanian kepada kelompok tani dan kelompok nelayan di Kota Batam sebagai salah satu upaya memperkuat ketahanan pangan dan juga pengendalian inflasi.

“ Dana insentif daerah yang didapat Pemprov Kepri diakhir tahun kemarin difokuskan untuk petani dan nelayan guna membantu kebutuhannya,” kata Gubernur Ansar, Jumat (20/1/2023) 

Dia juga meminta setiap dinas yang terkait mengawasi serta membina para petani dan nelayan dalam memafaatkan bantuan yang diberikan tersebut. (ian)

Editor : Herry

Posting Komentar