-->

Ads (728x90)

Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Wagub Marlin dan Forkopimda Batam memukul gendang saat membuka acara malam Tahun Baru Imlek 2574 tingkat Kota Batam di Nagoya Citywalk Batam, Sabtu (21/1/2023) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)


By Parulian 

BATAM, Realitamedia.com - Ratusan masyarakat Kota Batam memadati Nagoya Citywalk Batam guna menyaksikan rangkaian acara malam Tahun Baru Imlek 2574 tingkat Kota Batam yang dirangkai dengan pertunjukan barongsai, Sabtu (21/1/2023) malam.

Acara malam Tahun Baru Imlek 2574 ini berlangsung meriah, selain dihadiri warga etnis Tionghoa juga diramaikan warga dari etnis lain yang datang berduyun- duyun  menyaksikan rangkaian demi rangkaian kegiatan tersebut.

Acara ini semakin semarak dengan hadirnya Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Ketua TP-PKK Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi bersama Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Ardiwinata serta tokoh-tokoh Tionghoa Kota Batam, Forkopimda Kota Batam.

Disela-sela kegiatan tersebut, Rudi kepada wartawan mengatakan tingginya antusiasme masyarakat yang hadir untuk mengikuti acara ini membuktikan bahwa Imlek sudah menjadi milik bersama. Untuk itu, Rudi berpesan agar kekompakan ini dapat terus terjalin dengan baik.

“ Saya harapkan masyarakat Batam untuk terus menjaga kekompakan dan mendukung pembangunan Kota Batam. Terlebih lagi saat ini Kota Batam tengah bangkit pasca pandemi Covid-19,” katanya.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 atau 2574 Kongzili ini diharapkan menjadi momentum untuk terus membangun optimisme menjadi lebih baik ke depannya. Karena itu dibutuhkan kerjasama semua pihak.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam ini mengatakan bahwa belum lama ini pihaknya menerima investor dari Singapura dan Malaysia. Dimana investor ini tertarik untuk membangun transportasi massal atau LRT di Kota Batam. Kerjasama untuk membangun transportasi tersebut direncanakan tahun 2024 mendatang.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengapresiasi kepada PSMTI yang melibatkan para pelaku UMKM pada acara malam pergantian Tahun Baru Imlek 2574. Ia mengucapkan selamat merayakan Imlek dan berharap tahun ini akan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Ketua PSMTI Kepri, Rendy Tan mengatakan kegiatan malam Tahun Baru Imlek 2574 ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan pandemic Covid-19 di Batam sudah melandai dan tidak diberlakukannya lagi PPKM.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Batam Muhammad Rudi dan Wagub Marlin yang telah bersedia mendukung dan menghadiri kegiatan ini. (ian)

Editor : Herry
 

Posting Komentar