-->

Ads (728x90)

Resmikan Hotel Tanjung Gelam, Bupati Karimun : Enam Kamar Dikontrak untuk Rumah Singgah Masyarakat
Bupati Karimun Aunur Rafiq Menandatangani Batu Prasasti peresmian Hotel Tanjung Gelam di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau KPK, Senin (16/01/2023) (Fhoto : James/Realitamedia.com)

By James 

KARIMUN, Realitamedia.com – Masyarakat hinterland Kabupaten Karimun saat ini tidak perlu khawatir jika hendak berobat atau mengurus kepentingan lainnya ke Tanjungbalai Karimun. Pasalnya Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun telah menyewa 6 kamar di Hotel Tanjung Gelam.

"Enam kamar hotel kita sewa untuk dijadikan seperti rumah singgah, dengan harapan supaya masyarakat yang berada di pulau ingin berobat ke Kabupaten Karimun bisa menginap di hotel ini,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meresmikan Hotel Tanjung Gelam di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau KPK, Senin (16/01/2023).

Bagi warga yang tinggal di pulau-pulau Karimun dan tidak memiliki tempat tinggal juga bisa memanfaatkan kamar hotel ini sebagai tempat menginap atau transit mereka.

Untuk diketahui, Hotel Tanjung Gelam memiliki 16 kamar dengan tipe single dan twin dengan harga kamar per malamnya sebesar Rp200 ribu,-.

Bupati Karimun meresmikan hotel ini dengan mengunting pita dan menandatangani Prasasti yang turut disaksikan oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Ketua DPRD, Dirut BUP hingga Ketua PHRI Karimun.

Hotel Tanjung Gelam merupakan Hotel yang dikelola oleh Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Karimun melalui PT Karya Karimun Mandiri (KKM).

Dikesempatan itu, Bupati Aunur Rafiq mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun selaku KPM di BUP mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Direktur, Komisaris dan segenap jajarannya yang telah membangun Hotel Tanjung Gelam ini.

Bupati Karimun juga menyebut bagi Kepala Desa di pulau-pulau yang sering ke Tanjungbalai Karimun dapat menggunakan hotel tersebut untuk kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena adanya fasilitas room meeting.

"Saya berharap Hotel ini dapat dimanfaatkan, mungkin dari Kepala Desa yang dari pulau-pulau bisa menginap disini dan juga Kepala OPD untuk melakukan kegiatan bisa memanfaatkan room meeting Hotel Tanjung Gelam ini," ujarnya. (Jam)

Editor : Herry

Posting Komentar