-->

Ads (728x90)

Amsakar Pimpin Musrenbang Tingkat Kelurahan Duriangkang
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad (nomor 2 dari kiri) saat memimpin Musrenbang Tingkat Kelurahan Duriangkang, di halaman kantor Lurah Duriangkang, Selasa  (17/1/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam) 

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Untuk tahun 2024, Kelurahan Duriangkang mengusulkan 14 kegiatan non Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK) dan 40 PSPK.

Usulan tersebut disampaikan saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Duriangkang yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Selasa (17/1/2023) di Aula kantor lurah setempat.

Disela-sela kegiatan itu, Amsakar kepada wartawan mengatakan untuk tahun 2023 ini seluruh PSPK sesuai yang disampaikan camat dan lurah terealisasi 100 % sesuai dengan usulan.

Ia menyebut pihaknya sangat bersyukur pembangunan Batam terus dilakukan, bahkan saat pandemi Covid-19 merebak beberapa waktu lalu. Hal serupa seyogyanya dapat dikhatirkan masyarakat. Ia yakin rasa syukur dan keinginan untuk maju akan berdampak positif yang signifikan bagi pembangunan.

"Apa yang dilakukan Haji Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad tak lain agar masyarakat semakin sejahtera," kata dia.

Ditengah kontinuitasnya pembangunan, Amsakar tak menampik ada saja kegiatan yang harus ditunda realisasinya. Kalau dihitung untuk menampung seluruh aspirasi setidaknya Rp10 triliun, sementara Batam kemampuan anggarannya di kisaran Rp 3 triliun lebih.

Namun ini soal waktu, karena pihaknya kini sedang masif menstimulus peningkatan ekonomi melalui pembangunan. Diharapkan semakin banyak usulan warga yang direalisasikan dalam program pembangunan.

"Mungkin ada yang masih belum tahu, kenapa kami begitu giat membangun infrastruktur ini. Dampak positif tak perlu diragukan lagi, infrastruktur dibenahi ekonomi meningkat," ujarnya.

Dengan meningkatnya ekonomi, maka pendapatan daerah, pembangunan berkelanjutan hingga kesempatan kerja akan terbuka lebar. (ian)


Editor : Herry

Posting Komentar