-->

Ads (728x90)

Walikota Batam Hadiri Pelantikan Anggota PPS se Kota Batam
Ketua KPU Batam Martius saat melantik Anggota PPS se Kota Batam di Hotel Pacific Batam, Selasa (24/1/2023) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)


By Parulian


BATAM, Realitamedia.com
- Walikota Batam Muhammad Rudi menghadiri pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Batam di Hotel Pacific Batam, Selasa (24/1/2023)

Pelantikan Anggota PPS ini merupakan tahapan akhir dari seleksi PPS Pemilu 2024 yang telah diselenggarakan sejak tanggal 19 Desember  2022 kemarin.

Jumlah Anggota PPS Kota Batam yang dilantik oleh Ketua KPU Batam Martius ini sebanyak 192 orang untuk 64 kelurahan   dan  3 orang per kelurahannya. Anggota PPS yang dilantik ini akan mulai bekerja pada tanggal 24 Januari 2023 hingga 4 April 2024 nanti.

Usai dilantik seluruh  Anggota PPS kemudian melakukan penandatanganan  pakta integritas dilanjutkan dengan mengikuti bimtek

Walikota Batam Muhammad Rudi usai menghadiri pelantikan Anggota PPS tersebut kepada wartawan mengatakan pihaknya berharap Anggota PPS yang telah dilantik  bekerja objektif dan adil.

Ia juga berharap Anggota PPS harus mempelajari dan menguasai seluruh regulasi tentang Pemilu Tahun 2024 untuk mewujudkan Pemilu yang demokratis.

Di tempat yang sama Ketua KPU Batam Martius  kepada wartawan mengatakan anggota PPS yang dilantik tersebut akan segera dibekali Bimtek sehingga  mengetahui  apa arahan dan tugas-tugas yang akan dilakukan.

“ Salah satu tugas yang sudah menunggu di depan mata yakni perekrutan panitia pemuktahiran data pemilih (Pantarlih) sebanyak lebih kurang tiga ribuan orang untuk seluruh Batam,” katanya. (ian) 

Editor : Herry

 

Posting Komentar