-->

Ads (728x90)

 

Wabup Asahan Lantik Zaharuddin Menjadi Kades Desa Sei Pasir Menggantikan Almarhum Muslim
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menandatangani berita acara pelantikan Zaharuddin sebagai Kades Antar Waktu Desa Sei Pasir  di Aula Kantor Desa Sei Pasir, Kamis (05/01/2023) (Fhoto : Osten /Realitamedia.com).

By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com – Zaharuddin dilantik sebagai Kepala Desa (Kades) Antar Waktu Desa Sei Pasir, Kecamatan Sei Kepayang Timur menggantikan Almarhum Muslim.

Ia dilantik oleh Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si di Aula Kantor Desa Sei Pasir, Kamis (05/01/2023).

Pelantikan itu juga dihadiri oleh Kadis PMD Kabupaten Asahan, Camat Sei Kepayang Timur, Forkopimcam Sei Kepayang Timur, Perangkat Desa Sei Pasir, Ketua TP PKK Kecamatan Sei Kepayang Timur, Tokoh Masyarakat, Agama, Ormas dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Asahan meminta Zaharuddin yang telah dilantik sebagai Kades Sei Pasir, Kecamatan Sei Kepayang Timur untuk mengikuti aturan yang berlaku dalam menjalankan tugasnya sebagai Kades.

"Ikuti aturan yang berlaku selama melaksanakan tugas, dan jaga dengan baik amanah yang diberikan masyarakat," katanya.

Ia menyebut setiap Kades harus mampu  mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam membangun desa, dapat berbaur di tengah-tengah masyarakat dan memberikan motivasi kepada perangkat desa serta masyarakatnya.

Dikatakannya, Kades dipilih oleh masyarakat untuk itu harus dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat. Kepada perangkat desa diharapkan dapat membantu Kades dalam menjalankan roda organisasi Pemerintahan Desa, karena tanpa adanya bantuan dari perangkat desa, Kades tidak dapat menjalankan Pemerintahan Desa dengan baik.

“ Saya minta Kades dalam menyusun RPJMD Desa diharapkan menyesuaikannya dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan, sebagai upaya bersama untuk mewujudkan Kabupaten Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” katanya.

Dipenghujung sambutannya, Wabup Asahan mengucapkan selamat kepada Kades Antar Waktu yang dilantik, dan berpesan semoga dapat menjalankan tugas yang diamanahkan masyarakat dengan sebaik-baiknya.  (Ten)

 

Editor : Herry

Posting Komentar