-->

Ads (728x90)

Walau Diguyur Hujan Walikota Rudi bersama Ribuan Umat Muslim Tetap Khusuk Laksanakan Salat Idulfitri 1445 H
Walikota Rudi (2 dari kanan) tetap khusuk melaksanakan salat Idulfitri 1445 H walau diguyur hujan di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Rabu (10/4/2024) (Parulian/Realitamedia.com)


By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Walau diguyur hujan, ribuan umat muslim di Batam tetap khusuk melaksanakan salat Idulfitri 1445 H di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Rabu (10/4/2024).

Walikota Batam, Muhammad Rudi juga melaksanakan salat Idulfitri di Dataran Engku Putri ini, beliau  langsung mengambil posisi di saf paling depan tepatnya di belakang imam.

Sekitar pukul 07.00 WIB cuaca mulai gerimis, salat Idulfitri tingkat Kota Batam ini dimulai dipimpin imam Muslim Ahmad.

Rakat pertama, insentitas hujan mulai tinggi, jemaah tetap khusuk menjalankan salat sunnah tersebut. Satu lapangan, baju jemaah mulai basah diguyur hujan. Jemaah tetap bertahan hingga salam sebagai penutup rakaat terakhir.

Usai salat, beberapa jemaah langsung mengambil posisi ke tempat teduh. Sebagian menuju Kantor Wali Kota Batam, sebagian lagi ke Museum Batam Raja Ali Haji.

Namun, ada beberapa jemaah lainnya tetap bertahan di bawah guyuran hujan untuk mendengarkan khotbah yang disampaikan KH Lukman Rifa’i. Dari barisan jemaah itu, terlihat Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi.

Sepanjang khotbah itu, Wali Kota terlihat khusyuk mendengarkan di bawah guyuran hujan yang intensitasnya semakin tinggi. Tak ayal, baju hingga sajadah yang diduduki orang nomor satu di Batam itu basah diguyur hujan.

Khotbah berakhir, Wali Kota mulai beranjak dari tempat duduknya. Tak langsung menepi, Wali Kota terlihat memanjatkan doa hingga mengusapkan kedua tangannya ke muka.

Sejurus kemudian, Wali Kota Rudi mulai beranjak dari tempat duduknya dan menyalami jemaah yang tersisa.

“Sampai hari ini, setelah 13 tahun, baru kali ini salat Idulfitri di bawah guyuran hujan,” kalimat itu meluncur dari bibir Wali Kota sembari melemparkan tawa dihadapan beberapa awak media yang dari tadi menunggunya.

Bahkan, ia mengaku sangat menikmati suasana tersebut bersama jemaah lain. Dikesempatan itu, Walikota Rudi menyampaikan selamat merayakan Idulfitri 1445 H kepada seluruh masyarakat Kota Batam.

“Kami juga mengundang seluruh masyarakat dalam acara halalbihalal di rumah saya, yang digelar selama dua hari dari tanggal 10 hingga 11 April 2024.

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Kota Batam, Zulkarnain mengatakan pada Idul Fitri 1445 H ini salat Idulfitri digelar di 889 lokasi yang tersebar di 756 masjid, 112 musala, dan 21 lapangan.

Ia menyebut Pemko Batam melaksanakan salat Idul Fitri 1445 H di tiga lokasi yakni Dataran Engku Putri, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, dan Masjid Baiturrahman. (ian)


Editor : Patar

Posting Komentar