-->

Ads (728x90)

Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H, Jumlah Pasien Berobat di RSUD Embung Fatimah Meningkat
Pasien sedang mengantri  untuk berobat di RSUD Embung Fatimah, Kamis (18/4/24) (Dedi /Realitamedia.com)

By Dedi

BATAM, Realitamedia.com
– Pasca lebaran Idul Fitri 1445 H, jumlah pasien yang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam meningkat. Peningkatannya sekitar 2 % dari hari biasa.

Menurut Humas RSUD Embung Fatimah Kota Batam, Ellin Sumarni saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya mengatakan pada Rabu (17/4/2024) kemarin, jumlah pasien yang berobat ke poli umum dan poli khusus sebanyak 499 pasien, sedangkan untuk pasien IGD hanya 51 pasien.  

“ Padahal jika hari biasa jumlah pasien yang berobat ke rumah sakit ini hanya sekitar 300 pasien,” kata Ellin, Kamis (18/4/24)

Dikatakannya, pasien yang berobat pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H kemarin yang paling banyak adalah pasien penyakit dalam kemudian pasien emergency.

“ Selain pasien penyakit dalam, ada juga pasien penyakit saraf, jantung dan poli umum MCU,” katanya.

Menurutnya salah satu factor penyebab meningkatnya jumlah pasien berobat pasca Lebaran 2024, lantaran masyarakat ingin kontrol kembali setelah beberapa hari pelayanan poli klinik rawat jalan tutup karena libur bersama merayakan hari raya Idulfitri 1445 H.

“ Pasien yang berobat untuk konsultasi kesehatan ke dokternya masing-masing di rumah sakit ini,” katanya.

Ellin mengatakan walau jumlah pasien rawat jalan meningkat, pihaknya tetap melakukan pelayanan secara optimal dan berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

“ Saat cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1445 H kemarin, pelayanan rawat jalan libur dan sekarang para tenaga medis tetap bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing,” ujarnya. (de)

Editor : Patar

Posting Komentar