-->

Ads (728x90)

Warga Perumahan Citra Laguna II Sagulung Mengeluh, Sampah Sudah Hampir Satu Bulan Tidak Diangkut
Tumpukan sampah di Perumahan Citra Laguna II, Kecamatan Sagulung, Kamis (18/4/2024)’(Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Pasca lebaran Idul Fitri 1445 H, petugas pengangkut sampah tidak mengangkut sampah. Akibatnya disejumlah pemukiman warga di Kecamatan Sagulung banyak sampah menumpuk, bahkan tumpukan sampah hingga ke bahu jalan.

Masyarakat sudah sangat resah, pasalnya tumpukan sampah itu mengundang banyak lalat dan ulat belatung.

Seperti di Perumahan Citra Laguna II, Kecamatan Sagulung, hampir disetiap rumah di depannya ada tumpukan sampah. Hal ini disebabkan sudah hampir satu bulan tuck pengangkut sampah tidak mengangkutnya. Kondisi ini membuat warga setempat merasa geram.

Jhon, salah seorang warga perumahan Citra Laguna II mengatakan dirinya berharap petugas kecamatan dan dinas terkait supaya turun ke lapangan dan mengecek apa kendalanya mengapa sampah tidak diangkut.

“ Berdasarkan informasi yang saya ketahui dari group RT, mobil truk pengangkut sampah rusak, sehingga tidak bisa mengangkut sampah,” kata Jhon, Kamis (18/4/2024)’

Pengelola sampah di perumahan ini, katanya, tidak profesional dalam pekerjaannya. Seharusnya, pihak pengelola sampah mencarikan truck penganti untuk mengangkut sampah, supaya sampah tidak menumpuk seperti saat ini.  Sebab warga selalu memenuhi kewajibannya untuk membayar uang sampah.

“ Banyaknya tumpukan sampah mengundang banyak lalat, yang sudah tentu dapat membuat warga terkena serangan diare,” katanya.

Terpisah, Nasir Rahman, petugas sampah di komplek Perumahan Citra Laguna memohon maaf kepada warga lantaran pihaknya belum bisa maksimal mengangkut sampah. Hal ini disebabkan  lori sampah yang sering digunakan untuk mengangkut sampah rusak.

" Saya meminta maaf, truck sampah yang bisa digunakan mengangkut sampah sudah 1 bulan diperbaiki di bengkel. Saya memohon kepada warga mohon bersabar," katanya. (ian)


Editor : Patar

Posting Komentar