-->

Ads (728x90)

Nuryanto Berharap Peringatan Hari Nyepi Bisa Membangun Spirit Semangat Persatuan untuk Kebaikan
Tokoh Agama Hindu memasangkan blangkon Bali kepada Ketua DPRD Nuryanto di Swiss Bell Hotel Harbourbay, Batuampar pada Minggu (21/4) (Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
– Ratusan warga Batam asal Bali yang beragama Hindu  menggelar Dharmasanti, bertempat di Swiss Bell Hotel Harbourbay, Batuampar pada Minggu (21/4). 

Dharmasanti adalah puncak peringatan Nyepi. Dimana satu bulan umat Hindu menahan diri atau memproteksi diri dari berbagai hal negatif.

Peringatan Hari Nyepi Tahun Saka 1946 ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH,MH dan dihadiri lintas agama, sebagai upaya mempererat hubungan silaturahmi dan toleransi antar umat beragama di Kota Batam.

Kehadiran pria yang akrab disapa Cak Nur ini, disambut hangat warga Batam asal Bali dan memasangkan blangkon Bali kepadanya.

Acara yang dihadiri 950 umat Hindu ini berlangsung khidmat dan meriah dengan beberapa jenis tarian adat.

Cak Nur bersama jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Batam, mengucapkan selamat dan sukses atas perayaan Hari Raya Nyepi, Tahun Saka 1946 di Tahun 2024 ini.

Kader PDI Perjuangan ini, mengharap mudah-mudahan dengan perayaan Hari Nyepi suci ini bisa mendapatkan pencerahan dan kesadaran sebagai manusia.

“ Semoga perayaan Hari Nyepi ini bisa membangun spirit semangat persatuan untuk kebaikan, kebersamaan dalam membangun Kota Batam,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Dharmasanti Nyepi Tahun Baru Saka 1946, I Nyoman Gede Surya Mataram mengatakan  hari Nyepi dilaksanakan pada 11 Maret lalu. Dan dalam perayaannya bertepatan juga dengan hari RA Kartini dengan mengambil tema Sat Cit Ananda untuk Indonesia Jaya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepri ini menyebut arti thema itu, untuk menerangi jiwa manusia bisa jaya dan maju dengan harapan tahun 2024 Indonesia bisa menjadi Indonesia emas. (ian)


Editor : Patar

Posting Komentar