-->

Ads (728x90)

H+8 Lebaran Idul Fitri 1445 H, Harga Cabe Merah dan Cabe Ijo Sudah Turun
Pedagang sayur mayur di Pasar Puan Maimun Karimun (James /Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com
  - H+8 Lebaran Idul Fitri 1445 H, sejumlah harga bahan pokok di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) sudah mulai normal khususnya cabe merah dan cabe ijo dan bawang.

Walau masih suasana Lebaran, para pedagang di Pasar Puan Maimun Karimun sudah mulai kembali berjualan dengan harga normal untuk sebagian bahan pangan terutama cabai merah dan hijau.

Lina salah seorang ibu rumah tangga saat ditemui di Pasar Puan Maimun Karimun, Jumat (19/4/2024) mengatakan harga cabe merah saat ini Rp 48 ribu perkilogram. Harga cabe ijo saat ini Rp 45 ribu.
“ Saat bulan puasa kemarin harga cabe merah tembus Rp 85 ribu dan cabe ijo harganya Rp 80 ribu perkilogramnya,” katanya.

Sedangkan untuk bahan pokok lain seperti telur dan beras masih stabil, namun harga daging ayam ras naik semula dijual dengan harga Rp 43 ribu perkilogram.

Demikian halnya dengan sayur lokal harganya juga naik seperti timun, bayam, kacang panjang. Naiknya harga sayur produksi lokal ini salah satu penyebabnya lantaran akhir-akhir ini curah hujan sangat tinggi mengakibatkan banyak petani yang gagal panen. (Jam)


Editor : Patar


Posting Komentar