-->

Ads (728x90)

BP Batam Bersama Kadin Batam Fasilitasi Acara Business Forum Maritime Denmark-Indonesia
Deputi Bidang Pengusahaan BP Batam Wan Darusaalam (kiri) bersama Duta Besar Denmark untuk Indonesia H.E Sten Frimodt Nielsen di Hotel Radisson Sukajadi, Rabu (17/4/24)  (M Ikhsan /Realitamedia.com)


By M Ikhsan
BATAM, Realitamedia.com
- Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Batam memfasilitasi kegiatan Business Forum Maritime Affairs Embassy Of Denmark-Indonesia.

Kegiatan yang digelar di Hotel Radisson Sukajadi tujuannya untuk memicu pertumbuhan ekonomi Batam.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi yang diwakili oleh Wan Darusaalam selaku Deputi Bidang Pengusahaan BP Batam mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Denmark untuk Indonesia H.E  Sten Frimodt Nielsen dalam kegiatan acara Business Forum Maritime Affairs Embassy Of Denmark Indonesia dan terlaksana dengan baik dan sukses.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Dirjen Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Dr.Hartanto, Direktur Anggota Badan Usaha Pelabuhan Dendi Gustinandar, Pengusaha Hotel Panbil Batam Jhon Kenedy, Humas Promosi dan protokol BP Batam Ariastuty Sirait, serta para tamu lainnya.

Wan Darusaalam mengatakan pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya acara Forum Bisnis  Maritim Denmark-Indonesia dalam Business Conference Denish Indonesia Stakeholders In the Heart of Shipbuilding Discoverting Batam Shipyards & Denmark Green Shipping Solutions.

" Kami sangat mengapresiasi kehadiran bapak H.E Sten Frimodt Nielsen selaku Duta Besar Denmark untuk Indonesia yang telah menyelenggarakan Forum Bisnis Denmark-Batam bidang galangan kapal dan kelautan, serta mengapresiasi para pelaku usaha yang berprestasi," kata Wan Darussalam, Rabu (17/4/24)

Ia menyebut Batam sangat diuntungkan, karena berada di seberang Selat Malaka yang merupakan jalur pelayaran yang sibuk bahkan lebih dari seratusan perusahaan galangan kapal menempatkan Batam adalah merupakan rumahnya, dimana 50 persen diantaranya dari seluruh perusahaan galangan kapal di Indonesia. 

“ Hal ini menandakan Batam merupakan surga bagi industri maritim yang berkembang pesat,” katanya.

Tingginya nilai investasi ini, katanya, mempengaruhi perekonomian daerah karena berkolerasi dengan banyaknya lapangan kerja. 

"Kami berharap dengan terselenggaranya Business Forum Maritim Affairs ini kita dapat menginspirasi dan terus mendukung inovasi dikalangan pelaku usaha khususnya dibidang maritim, sehingga menjadi salah satu tujuan investasi unggulan di Indonesia,” katanya. (M.Ikhsan)


Editor : Patar

Posting Komentar