-->

Ads (728x90)

Lapas Batam Gelar Pemeriksaan Kesehatan Pegawai dan Pengobatan Napi Serta Kegiatan Donor Darah
Pegawai Lapas dan WBP saat memeriksa kesehatannya di Lapas Batam, Jumat (19/4/24) (Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam menggelar program pemeriksaan kesehatan yang komprehensif dan pengobatan massal kepada Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Jumat (19/4/24) di Lapas Batam.

“ Program pemeriksaan kesehatan ini digelar dalam mewujudkan gerakan Pemasyarakatan Sehat,” kata Kepala Lapas Batam, Heri Kusrita kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Dikatakannya, program pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan di dalam lembaga pemasyarakatan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan para narapidana.

Ia menyebut kesehatan adalah aset berharga, melalui pemeriksaan kesehatan ini ia ingin memastikan bahwa  narapidana mendapatkan perawatan yang sesuai dan layanan kesehatan yang berkualitas.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60 dengan tujuan menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang bersih, sehat, dan manusiawi.

Selain pengobatan terhadap napi, Lapas Batam serta UPT Pemasyarakatan Se-Kota Batam dan Kanwil Kepri juga menggelar kegiatan donor darah serentak untuk serangkaian kegiatan HBP ke-60 tahun 2024.
Kegiatan donor darah ini digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai lembaga penyelenggara resmi donor darah.

“ Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian petugas Pemasyarakatan terhadap aksi kemanusiaan, dimana stok darah yang ada di PMI Kota Batam sangat terbatas..

Diketahui, kegiatan ini juga diikuti oleh Persatuan Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) dengan penuh antusias.

Heri Kusrita mengucapkan terima kasih kepada petugas yang turut serta hadir dalam memberikan darah mereka.

"Giat donor ini merupakan wujud nyata Pemasyarakatan dalam kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan darah. kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HBP ke-60 tahun ini. Selain itu juga terima kasih kepada petugas dan Ibu-Ibu Dharma Wanita yang telah antusias mengikuti kegiatan," ujar Heri Kusrita.

Pada kegiatan ini donor yang dilakukan di lingkungan Kanwil Kepri mendapatkan 91 kantong darah dengan rincian kanwil 48 yang diadakan di kantor wilayah Kemenkumham Kepri pada 17 April 2024.
Sedangkan Rutan Tanjung Balai Karimun mendapatkan 5 kantong (diadakan di Rutan TBK), dan Wilayah Batam Satker Lapas Batam, Rutan Batam , LPKA Batam dan LPP Batam sebanyak 38 Kantong. (ian)


Editor : Patar

Posting Komentar