-->

Ads (728x90)

Pro Kontra Warga Terkait Marlin Agustina Maju Bakal Cawako Batam
Fhoto : Ist / M Ikhsan

By M Ikhsan

BATAM, Realitamedia.com- Nama Hj.Marlin Agustina (HMA) yang kini menjabat Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) semakin santer diperbincangkan. Beberapa relawan sudah mendukung Ibu Marlin Agustina ikut dalam kontestasi Pilkada pada Bulan September tahun 2024 ini.

Mencuatnya nama Marlin Agustina untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Batam menuai berbagai respon masyarakat. Ada yang mendukung, namun ada juga yang menolak dengan berbagai alasan.

Warga Tanjunguma, Julham salah satu yang mendukung Marlin mengatakan tak masalah pemimpin Kota Batam berasal seorang perempuan. Asalkan memiliki kapabilitas serta mampu memperbaiki permasalahan di kota yang berjuluk Kota Madani ini.

"Saya sih gak masalah Ibu Marlin maju bakal calon walikota, asalkan bisa memperbaiki permasalahan di Batam kayak macet, banjir. Jadi saya sih mendukung aja," ujarnya.

Senada dengan  Julham, Ari warga Bengkong juga mendukung Marlin Agustina ikut pemilihan bakal calon Wali Kota Batam. Menurutnya, dengan latar belakang keluarga yang sudah terjun ke politik, memungkinkan bagi Marlin memiliki kemampuan yang sama.

"Saya dukung dong, soalnya kan Marlin bisa melanjutkan pekerjaan suaminya yang saat ini masih menjabat Wali Kota Batam," ungkapnya.

Lain lagi ceritanya dengan warga yang menolak, warga Sagulung mengatakan dirinya kurang setuju jika Hj. Marlin Agustina maju menjadi calon Wali Kota Batam. Pasalnya, Marlin kurang memahami permasalahan di Kota ini.

"Saya pribadi sih kurang setuju, soalnya Marlin sepertinya kurang paham ya permasalahan di Kota Batam. Kedua, kan suaminya walikota Batam saat ini, jadi ya cukuplah masa suami sudah walikota mau diturunkan sama istrinya ya dinasti donk namanya," kata warga yang tak ingin disebutkan namanya.

Alasan yang sama juga diungkapkan oleh Henny Handayani. Ia juga mengungkapkan Marlin kurang memahami peliknya permasalahan di Kota Batam. Meski begitu dia mengaku senang dengan sosok Marlin yang dinamis ramah.

"Kalau untuk jadi pemimpin di Kota Batam, Marlin belum waktunya ya. Batam butuh pemimpin yang paham betul tentang Kota Batam. Saya yakin Marlin belum paham ya karena Batam permasalahan kompliks," ujar Henny.

Ketika dimintai tanggapannya Marlin Agustina yang saat ini menjabat Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan siap maju sebagai bakal calon Wali Kota Batam pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

“Insya Allah, sudah siap dunia dan akhirat,” kata Marlin Agustina, melalui pesan singkat Whatsapp, Jum'at (19/4/24). (M.Ikhsan)

Editor : Patar 

Posting Komentar