-->

Ads (728x90)

63 Warga Binaan Rutan Karimun yang Tidak Pernah Dibesuk Keluarganya Hadiri Acara Halal Bihalal
Warga binaan Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun saat mengikuti acara halal bihalal di ruang kunjungan Rutan Tanjung Balai Karimun, Senin, (15/04/2024) (James /Realitamedia.com).


By James

KARIMUN, Realitamedia.com – Sebanyak 63 orang warga binaan rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanjung Balai Karimun mengikuti acara halal bihalal dan silaturahmi yang digelar di ruang kunjungan Rutan Tanjung Balai Karimun, Senin, (15/04/2024).

Dari 63 warga binaan tersebut, diantaranya 15 orang berusia lanjut usia (lansia) dan 45 orang warga binaan berusia produktif.

Kegiatan yang digelar pegawai Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun ini tujuannya untuk mengobati rasa rindu warga binaan terhadap keluarga mereka dan sebagai sarana berbagi kebahagiaan di momen Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Rutan Tanjung Balai Karimun, Arjiunna dan Pejabat Struktural Rutan Karimun.

Arjiunna mengatakan di Rutan ini, bagi mereka yang tidak pernah dikunjungi oleh keluarganya sejak menjalani hukuman disebut “Anak Hilang”

“ Seluruh warga binaan yang mengikuti acara halal bi halal dan silaturahmi, berdasarkan pantauan kami, mereka tidak dibesuk oleh keluarganya pada Idul Fitri 1445 H kemarin. Kami memberikan perhatian khusus agar mereka tidak merasa jauh dari keluarganya,” kata Arjiunna

Salah seorang Warga Binaan Rutan Karimun saat acara sesi sharing bersama Kepala Rutan mengatakan dirinya sangat senang terhadap kegiatan yang digelar oleh Rutan Karimun.

"Saya sangat senang dan terobati dengan digelarnya kegiatan ini apa lagi petugas Rutan di sini sudah seperti keluarga bagi saya. Mereka datang menghibur, bahkan saya mengikuti berbagai kegiatan sejak awal Ramadan karena memang sejak masuk ke sini saya ikut kegiatan pesantren. Alhamdulillah kegiatan keagamaan di sini mengubah cara berpikir saya," katanya.

Ia bersama Warga binaan sangat terharu dan bersemangat lantaran mendapat sambutan dan perlakuan yang manusiawi dari pegawai Rutan Karimun.  (Jam)


Editor : Patar

Posting Komentar