-->

Ads (728x90)

Amsakar Achmad Nyatakan Diri Maju Pilwako Batam Melawan Marlin
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad (Ist /M Ikhsan)


By M Ikhsan
BATAM, Realitamedia.com - Amsakar Achmad mendeklarasikan diri menjadi kontestan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam  2024. Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Batam akan mencalonkan diri sebagai calon Walikota Batam pada November tahun 2024.

Deklarasi sebagai bakal calon Walikota Batam untuk Pilwako Batam tahun 2024 disampaikan Amsakar Achmad dan direstui DPD Partai Golkar Kota Batam bahkan secara resmi mengumumkan dukungannya kepada Amsakar Achmad sebagai calon Wali Kota Batam untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kepulauan Riau (Kepri), Ma'ruf Maulana, jauh sebelumnya dalam acara Buka Puasa Bersama 2000 anak yatim piatu yang digelar di Golden Praw, Batam, pada Minggu, 7 April 2024 lalu.

Amsakar juga menegaskan pencalonan dirinya sebagai Wali Kota Batam tak akan mengganggu tugas dan tanggung jawabnya sebagai Wakil Wali Kota. Ia memastikan menuntaskan amanah sebagai Wakil Wali Kota Batam. Baginya, jabatan yang diembannya merupakan amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

"Saya menerima banyak doa dan dukungan dari masyarakat untuk maju sebagai calon Wali Kota Batam. Jabatan ini adalah amanah yang harus benar-benar saya jalankan," tegas Amsakar.

Pilwako Batam November 2024 tahun ini merupakan kontestasi menarik antara Amsakar Ahmad melawan Marlin Agustina, istri dari Wali Kota Batam saat ini Muhammad Rudi.

Sebenarnya masih ada nama-nama lain yang mengemuka sebagai calon Wali Kota Batam, namun hanya Amsakar dan Marlin yang memiliki prospek tertinggi dari sisi elektabilitas suara.

Untuk diketahui, Marlin telah bergabung sebagai kader Gerindra pada Desember 2023 lalu. Ia saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri. Saat maju kontestasi Pilgub Kepri, Marlin maju dari partai yang diketuai suaminya, Partai NasDem. Sehingga ada potensi NasDem dan Gerindra berkoalisi di Pilkada Batam dan Kepri mendatang. (M. Ikhsan)

Editor : Patar

Posting Komentar