-->

Ads (728x90)

Polres Karimun Selamatkan Bayi Perempuan yang Ditelantarkan.
Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mengendong bayi yang ditemukan di depan rumah warga dan saat ini dirawat di RSUD M Sani, Selasa (30/4/2024) (Ist/James)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com
– Warga Baran Satu RT 003 RW 003 Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral dihebohkan dengan ditemukannya seorang bayi berjenis kelamin perempuan di depan rumah Abu Bakaruddin pada Selasa (30/4/2024) sekira pukul 03.50 WIB.

Diduga keras bayi perempuan tersebut sengaja diletakkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab di depan rumah Abu Bakaruddin. 

Begitu mendapat informasi atas penemuan bayi tersebut, personel Polres Karimun langsung gerak cepat mendatangi rumah Abu Bakaruddin untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Setelah itu, Personel Polres Karimun bersama masyarakat langsung membawa bayi tersebut ke RSUD M. Sani untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, agar kondisi bayi itu tetap stabil dan mendapatkan asupan gizi yang cukup.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus saat ditemui wartawan di RSUD M Sani membenarkan bahwa bayi perempuan itu ditemukan di depan rumah Abu Bakaruddin pada Selasa (30/4/2024) pagi sekira pukul 03.50 WIB. Saat Abu Bakaruddin bangun tidur hendak buang air kecil, ia mendengar ada suara bayi di luar rumahnya dan ia mengintip dari jendela dari dalam rumah, dan melihat ada seorang bayi yang sedang berada di depan pintu rumah. Setelah itu ia pun keluar dari rumah melalui pintu samping rumah untuk memberitahukan kepada tetangga. 

Personel Polres Karimun saat melakukan olah TKP di depan rumah warga tempat bayi perempuan ditemukan, Selasa (30/4/2024) (Ist/James)
 

" Mas ada bayi di depan rumah saya,” kata Kapolres Karimun menirukan laporan Abu Bakaruddin kepadanya.

Setelah itu, lanjut Kapolres, Abu Bakaruddin bersama tetangga pergi melihat bayi yang berada di depan pintu rumahnya, dengan posisi bayi diletakkan di bawah lantai di depan rumahnya yang beralaskan dengan sehelai handuk tanpa menggunakan pakaian. 

“ Setelah Abu Bakaruddin bersama warga melihatnya diketahui bayi itu berjenis kelamin perempuan,” katanya.

Setelah itu, kata Kapolres, sekira pukul 04.03 WIB Abu Bakaruddin melaporkan kejadian penemuan bayi tersebut ke piket Pelayanan Polres Karimun dan Polsek Meral. 

“ Kemudian Personel Polres Karimun bersama masyarakat langsung membawa bayi ini ke RSUD M. Sani,” kata Kapolres sambil menimang-nimang bayi tersebut sehingga tertidur pulas.

Selanjutnya, Kapolres Karimun mengatakan bahwa Satreskrim Polres Karimun saat ini telah melakukan serangkaian upaya penyelidikan dengan cara mencari data dari keterangan saksi dan melakukan olah TKP untuk mencari tahu siapa pelaku pembuang bayi serta orang tuanya.

Kapolres Karimun mengimbau kepada warga jika mengetahui kejadian ini dengan detail, bisa langsung memberikan informasi kepada Polsek Meral maupun Polres Karimun guna membantu mencari tahu siapa identitas pembuang bayi tersebut. (Jam)
Editor : Patar


Posting Komentar