-->

Ads (728x90)

Raih 404 Suara, Pasangan Januar-Saor Memenangkan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua PBKK Tahun 2024
Penghitungan suara pemilihan ketua dan wakil ketua PBKK tahun 2024 di Gedung  Serbaguna HKBP di Jalan Pertambangan, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, Sabtu (27/4/2024) (James/Realitamedia.com).

By James
KARIMUN, Realitamedia.com
– Pasangan nomor urut 2, Januar Robet Silalahi-Saor Hasudungan Sitompul berhasil memenangkan pemilihan ketua dan wakil ketua Perkumpulan Batak Kabupaten Karimun (PBKK) tahun 2024.

Pasangan nomor urut 2 ini berhasil meraih 404 suara, sementara saingannya pasangan nomor urut 01, Tua Simamora-Jonson Sinaga hanya meraih 392 suara pada pemilihan yang digelar di Gedung  Serbaguna HKBP di Jalan Pertambangan, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, Sabtu (27/4/2024). 

Pada pemilihan ini, jumlah suara yang sah sebanyak 796 suara dan jumlah suara yang batal sebanyak 2 suara.

Wakil Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Karimun, Maszan Sianturi saat ditemui sejumlah awak media usai pemilihan mengatakan warga suku Batak di Karimun yang bergabung dalam PBKK sebanyak 1.250 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 21 sektor atau parsautaon.

 

Ia menyampaikan aspresiasi atas terpilihnya pasangan Januar Robet Silalahi-Saor Hasudungan Sitompul menjadi ketua dan wakil ketua PBKK tahun 2024. 

Ia berharap pasangan Januar-Saor dapat membuat PBKK ke depannya lebih maju lagi dari saat ini. Apalagi wakil ketua terpilih yakni Saor Hasudungan Sitompul merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Maszan Sianturi juga berharap pasangan Januar-Saor dapat menyatukan semua orang Batak, ikut berperan mendukung program pemerintah untuk membangun Karimun ke arah yang lebih baik lagi.  

Usai pemilihan, Januar Robet Silalahi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Batak di Karimun yang telah memberikan dukungan dan mempercayanya untuk memimpin PBKK ke depannya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Batak di Kabupaten Karimun untuk bersatu agar orang Batak dapat lebih maju dan mendukung pembangunan di Karimun. 

“ Biasana jolo adong do riak-riak, baru adong hata mandok aek godang do aek laut dos ni roha do sibahen na saut, I amang inang hata ni uppasa halak Batam do i,” kata Januar dalam bahasa Batak. 

Saor Hasudungan Sitompul juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Batak khususnya yang telah mendukung mereka untuk memimpin PBKK ke depannya.

Ia juga mengapresiasi seluruh panitia yang telah bekerja keras mensukseskan pemilihan ini dan mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah meluangkan waktunya untuk mengawal proses pemilihan ini sehingga berlangsung dengan aman dan kondusif.

Menurut Wakil Ketua PBKK terpilih ini dalam pemilihan ini tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah. Masyarakat Batak di Kabupaten Karimun khususnya yang tergabung dalam PBKK harus bersatu, saling mengasihi dan ikut berperan membangun Kabupaten Karimun. (Jam)


Editor : Patar


Posting Komentar