-->

Ads (728x90)

Dikira Hendak Menculik Anak, di Batuaji WNA Singapura Nyaris Diamuk Massa
Polisi saat melindungi WNA Singapura dari amukan massa lantaran dikira hendak menculik anak, di Perumahan Taman Carina, Minggu (28/4/2024) (Ist/Dedi)


By Dedi
BATAM, Realitamedia.com-
Diduga karena kedapatan merayu seorang anak dan memberikan permen kepada anak tersebut, seorang warga negara asing (WNA) asal Singapura nyaris diamuk massa, di depan perumahan Taman Carina, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, pada Minggu (28/4/24) kemarin sore.

Peristiwa itu, sempat viral di media sosial (medsos), di WhatsApp beredar videonya dan beredar ke mana-mana. Di video WhatsApp itu, terlihat warga sedang berupaya mencegah agar WNA Singapura tersebut jangan dipukuli tetapi diserahkan ke polisi.

Ketika ditelusuri kebenaran video tersebut, dan dicari informasinya bahwa pria yang diduga penculik anak itu adalah warga negara Singapura.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat setempat, awalnya WNA asal Singapura itu kedapatan merayu seorang anak dengan memberikan permen di depan perumahan tersebut. Sontak, warga langsung menuduhnya hendak menculik anak itu. Seketika itu, warga perumahan tersebut langsung berkumpul hingga membuat situasi tegang.

Beruntung tim patroli Polsek Batuaji tiba di lokasi dan mengamankan WNA Singapura tersebut dari amukan massa.

Kapolsek Batuaji AKP Benny Syahrizal ketika dikonfirmasi sejumlah awak media membenarkan kejadian itu. Namun, dari hasil pemeriksaan, tak ditemukan adanya unsur penculikan.

"Iya benar kejadian seperti itu. Akan tetapi, setelah diperiksa tidak ditemukan adanya unsur penculikan. Namun, WNA tersebut sudah kami serahkan ke pihak Imigrasi Kota Batam,” katanya singkat, Senin (29/4/24). (De)

Editor : Patar


Posting Komentar