-->

Ads (728x90)

Pemko Batam Siap Dukung MTQ ke X Tingkat Provinsi Kepri 2024.
Sekda Kota Batam Jefridin (Ist/M Ikhsan)


By M Ikhsan
BATAM, Realitamedia.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengatakan, Pemerintah Kota Batam siap mendukung pelaksanaan MTQ ke X tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2024

Seperti diketahui, Provinsi Kepri telah menetapkan Kota Batam sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat  Provinsi ke X Tahun 2024 MTQ Provinsi ini akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024.

"Nanti akan digelar di Dataran Engku Putri,” ujar Jefridin, Kamis (18/4/24)

Jefridin juga menyampaikan perlunya kesiapan Kota Batam selaku tuan rumah pada berbagai sektor, seperti kesiapan logistik, transportasi, keamanan dan sebagainya, termasuk kerjasama dengan Kementerian/Lembaga dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Sekda menjelaskan, progres kesiapan Kota Batam dalam menyambut kegiatan MTQ Provinsi Kepri ke X tahun 2024 akan menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana utama maupun penunjang yang dibutuhkan saat kegiatan MTQ tersebut, ujarnya.

Jefridin melanjutkan, Pemko Batam telah menyusun surat keputusan kepanitiaan pelaksanaan MTQ ke X tahun 2024 Tingkat Provinsi Kepri. Kepada masing-masing penanggungjawab diminta untuk bertanggungjawab pada tugas yang diberikan. Rangkaian acara MTQ dimulai dari pawai ta’aruf, malam ta’aruf, Defile dan Musda LPTQ.

Adapun golongan yang dilombakan yakni Cabamg Seni Al Qur’an dan Qira’at Al Qur’an, Cabang Hafalan Al Qur’an 1 juz dan 5 juz Tilawah, Cabang Hafalan Al Qur’an 10, 20 dan 30 juz dan Tafsir, Cabang Seni Kaligrafi Al Qur’an, Cabang Musabaqoh Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an, Cabang Musabaqoh Hafalan Al Hadist, Cabang Fahmil Qur’an dan Cabang Syarhil Qur’an.

Terpisah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Yusfa Hendri menegaskan bahwa ini merupakan kegiatan terbesar. Ia berharap penyelenggaraan MTQ ke X tahun 2024 Tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam ini menjadi penyelenggaraan terbaik MTQ di Provinsi Kepri. Untuk itu kepada penanggungjawab yang ditunjuk betul-betul bertanggungjawab, ujar Yusfa. (M.Ikhsan)

Editor : Patar

Posting Komentar