-->

Ads (728x90)

Walikota Rudi Berikan Uang Saku Sebesar Rp 1 Juta kepada Jamaah Haji Khusus Kota Batam
Sekda Jefridin menyampaikan sambutannya saat membuka Manasik Haji Tingkat Kota Batam Tahun 1445 H/2024 M di Aula Wisma PIH, Batam Centre, Minggu (21/4/2024) (Ist/Parulian)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com –  Untuk mendukung jamaah, Walikota Batam Muhammad Rudi akan memberikan uang saku sebesar Rp 1 juta kepada jamaah Haji khusus Kota Batam.

Untuk tahun ini jumlah calon jamaah haji (CJH) sebanyak 740 Jamaah haji, usia jamaah tertua adalah 93 tahun dan yang termuda berusia 18 tahun. Seluruh calon jamaah haji harus selalu menjaga kekompakan dan keselamatan selama perjalanan.

“Pesan terakhir dari Wali Kota adalah untuk menjaga kesehatan dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk beribadah, termasuk melakukan umrah bagi yang memiliki kesempatan,” kata kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd saat membuka kegiatan Manasik Haji Tingkat Kota Batam Tahun 1445 H/2024 M mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi, pada Minggu (21/4/2024) di Aula Wisma PIH, Batam Centre.

Ia menyebut Manasik Haji sangat penting supaya dapat memahami secara mendalam tentang rukun Haji agar dapat menjadi Haji yang mabrur.

Kegiatan Manasik Haji, diantaranya memahami ikram, (niat), Wukuf, Tawaf, Sa'i hingga tahlul serta cara berpakaian yang sesuai.

“ Dalam mengikuti kegiatan Manasik Haji, kita harus mempersiapkan fisik dan kesehatan, termasuk mengurangi konsumsi rokok bagi yang merokok dan menjaga pola tidur yang baik,” katanya.

Selanjutnya Jefridin mengatakan atas nama Pemerintah Kota Batam dan Walikota Batam, Muhammad Rudi, ia menyampaikan harapan agar narasumber memberikan informasi secara detail untuk membantu jamaah memahami proses haji dengan baik.

Jefridin menyarankan untuk memaksimalkan penggunaan teknologi, seperti smartphone dan Google Maps, untuk meminimalisir resiko kesesatan arah.

“Pemerintah Daerah berdoa agar seluruh jamaah dapat melaksanakan haji dengan baik dan aman. Semoga acara Manasik Haji ini menjadi awal perjalanan menuju haji yang mabrur,” katanya. (ian)

Editor : Patar

Posting Komentar