-->

Ads (728x90)

Pimpin Rakor Terkait Penanganan Bencana Kekeringan, Wabup Natuna Imbau Warga Hemat Gunakan Air Bersih
Wabup Natuna Rodhial Huda saat memimpin Rakor di Lantai II Kantor Bupati Natuna, Kamis, (18/04/2024) (Budi Dharma/Realitamedia.com)

By Budi Dharma
NATUNA, Realitamedia.com
- Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) membahas penanganan tanggap darurat bencana kekeringan, di Lantai II Kantor Bupati Natuna, Kamis, (18/04/2024).

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko, Forkopimda, kepala OPD, Dirut PDAM Tirta Nusa, Zaharuddin dan stakeholder terkait.

Dalam rakor tersebut, Wabup Natuna mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya, kondisi debit air di gunung Ranai sekitar 30 persen dan di gunung Berangin Sebayar sekitar 60-70 persen.

“ Saya imbau kepada seluruh warga untuk menghemat dan lebih efektif menggunakan air bersih,” katanya.

Ia mengajak seluruh umat beragama bersama-sama melantunkan doa agar Natuna di guyur hujan secepatnya.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Natuna, sejak bulan Maret lalu sudah masuk musim kemarau dan akan berlanjut hingga awal April 2024.

“Kemudian, musim kemarau akan berlangsung kembali pada bulan Juli hingga Oktober mendatang,” ungkap Rhodial.

Pemkab Natuna, katanya, akan menyurati seluruh pengurus Masjid agar para jamaah pada shalat Jumat besok dapat melantunkan doa meminta kepada Allah SWT agar Natuna segera diturunkan hujan sehingga tidak terjadi kekeringan berkepanjangan.

Untuk diketahui saat ini, PDAM Tirta Nusa telah menggunakan metode bergilir bagi pelanggan pengguna air bersih di Ranai. (Bu)


Editor : Patar

Posting Komentar