-->

Ads (728x90)

Hadiri Jambore Kader PKK Kota Batam 2024, Hariyanti Jefridin Sampaikan Ini
Ketua II TP PKK Kota Batam, Hariyanti Jefridin bersama kader TP PKK Batam Kota di Dataran Engku Putri, Sabtu (20/4/2024) (Ist/Parulian)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Jambore Kader PKK Tingkat Kota Batam 2024 bukan hanya menjadi ajang pertemuan dan pameran, tetapi juga momentum untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Ketua II TP PKK Kota Batam, Hariyanti Jefridin saat menghadiri Jambore Kader PKK Tingkat Kota Batam tahun 2024 pada Sabtu (20/4/2024) di Dataran Engku Putri.

Jambore Kader PKK Tingkat Kota Batam tahun 2024 mengusung thema “Dengan Sinergi dan Kolaborasi Jambore PKK Menuju Indonesia Emas" ini berlangsung meriah dan penuh antusiasme.

Dikesempatan itu, Hariyanti Jefridin menyempatkan dirinya meninjau 12 stand Jambore PKK tingkat Kota Batam tahun 2024.

Kreativitas dan semangat para kader PKK terpancar dalam berbagai tema yang diusung oleh masing-masing Kecamatan.

Kecamatan Sekupang mengusung tema Posyandu Sekupang sebagai bagian dari upaya mendukung Germas dan penanggulangan stunting, sementara Kecamatan Belakang Padang menonjolkan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) melalui stand mereka.

Tidak kalah kreatif, Kecamatan Batu Ampar mengajak untuk mengamalkan dan mengukuhkan program Aku hatinya PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) dengan dekorasi stand yang mencuri perhatian. Sedangkan Kecamatan Sungai Beduk memfokuskan perhatian pada pola asuh anak dan remaja (PAAR) untuk menciptakan generasi yang berkualitas.

Berlanjut ke Kecamatan Sagulung yang menampilkan kreativitas melalui stand Pos Paud Marlin Bersinar, dan Kecamatan Galang dengan tema menarik yang mengajak masyarakat gemar makan ikan. Kecamatan Nongsa membangun Posko Tagana sebagai bentuk bakti dalam membangun Kota Batam yang tangguh, sementara Kecamatan Lubukbaja mengedukasi tentang bahaya narkoba melalui klinik pencegahan narkoba yang disajikan di stand mereka.

Motivasi untuk mewujudkan mimpi usaha demi memperkuat ekonomi keluarga diusung oleh Kecamatan Bulang melalui stand mereka, sementara Kecamatan Batu Aji menampilkan kreativitas dengan stand tentang KUA Insting Catin dan Aplikasi Elsimil bagi calon pengantin.

Selain itu, Kecamatan Batam Kota menyoroti pentingnya menghentikan KDRT, dan Kecamatan Bengkong melalui standnya menekankan pentingnya menghentikan perdagangan manusia (human trafficking). (ian)

Editor : Patar

Posting Komentar