-->

Ads (728x90)

Disnakertrans Natuna Membuka Pelatihan yang Akan Digelar Awal Mei 2024 Mendatang
Peserta pelatihan memperbaiki sepeda motor yang digelar BLK Disnakertrans Natuna (Budi Dharma/Realitamedia.com)
By Budi Dharma

NATUNA, Realitamedia.com - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Natuna, melalui Kepala Balai Latihan Kerja (BLK), Raja Antoni mengimbau  masyarakat yang ingin mencari ataupun membuka lapangan kerja agar mendaftarkan dirinya ke  Kantor BLK di Jalan Gedung BLK, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Seperti diketahui setiap tahun BLK Natuna, membuka pelatihan untuk pemuda pemudi guna mencari bakat serta menambah skill sesuai kejuruan yang diminati.

"Untuk tahun ini kita laksanakan pada awal Mei 2024 mendatang," kata Raja Antoni, Jumat (19/4/2024) pagi.

Adapun jurusan kejuruan kali ini, katanya, yaitu otomotif dan menjahit. Sementara untuk kejuruan listrik sedang diajukan.
 


Dia menambahkan, untuk peserta pihaknya akan memberi pakaian serta makan siang secara gratis ditambah pula uang pengganti transportasi.

Peserta yang lulus Uji Kompetensi (UJK) sesuai standard akan diberikan sertifikat sebagai bukti peserta tersebut telah layak dipekerjakan.

" Hingga saat ini, sudah belasan orang yang mendaftar, supaya lebih jelas bagi yang berminat dipersilahkan datang ke Kantor BLK," ujar Raja Antoni.

Raja Antoni, berharap kepada masyarakat Natuna agar dapat mengikuti pelatihan yang digelar pemerintah.

"Semoga peluang ini peserta nantinya dapat mengikutinya dengan serius sehingga ilmu yang diberikan oleh instruktur bisa digunakan untuk dikemudian hari," pungkasnya. (Bu)

Editor : Patar

Posting Komentar