-->

Ads (728x90)

Tekan Angka Kecelakaan di Jalan Raya, Ini Imbauan Kasatlantas Polres Karimun
Kasatlantas Polres Karimun AKP Bakri (James /Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com
- Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Karimun AKP Bakri mengimbau kepada pengendara sepeda motor agar selalu menggunakan helm ber-Standard Nasional Indonesia (SNI) dan tidak berboncengan lebih dari dua orang serta tidak melawan arus.

“ Hal itu perlu dilakukan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta menekan terjadinya kecelakaan,” kata Kasatlantas Polres Karimun AKP Bakri, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/4/2024).

Lanjutnya, saat ini banyak pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur dan belum memiliki SIM. Tidak jarang ditemui banyak pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur mengalami kecelakaan.

“ Kami minta setiap orang tua tidak memberikan fasilitas kendaraan bermotor kepada putra-putri mereka yang belum memiliki SIM,’’ tegasnya.

Selain itu, katanya, disiplin berlalu lintas juga penting dilakukan, seperti mematuhi rambu-rambu dan marka jalan demi keselamatan diri maupun pengendara lainnya.

‘’Hormati hak pejalan kaki dan pengguna jalan yang lain, jaga sopan santun dalam berkendara untuk kenyamanan bersama. Utamakan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama,’’ kata AKP Bakri. 

Selanjutnya, AKP Bakri mengingatkan akan pentingnya menjaga keselamatan bagi pengendara roda dua, roda tiga dan roda empat untuk melengkapi surat-surat kendaraannya demi keselamatan masyarakat itu sendiri.

“ Bagi anak- anak muda dan anak sekolah diimbau agar tidak menggunakan knalpot racing sebab mengganggu ketertiban umum dan masyarakat,” katanya.

Hal tersebut akan terwujud tentunya dengan peran serta seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara dengan mengikuti peraturan lalulintas,” ujarnya.

AKP Bakri berharap dengan adanya imbauannya ini, semoga dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman bagi semua pengguna jalan. (Jam)

Editor : Patar

Posting Komentar