-->

Ads (728x90)

Pesta Demokrasi Pilwako Batam Sudah di Depan Mata
Wagub Kepri Hj Marlin Agustina (M Ikhsan /Realitamedia.com)


By M Ikhsan

BATAM, Realitamedia.com-Pesta demokrasi untuk memilih pemimpin di Kota Batam untuk lima tahun ke depan sudah diambang depan mata. Setiap orang punya jagonya masing-masing. Ada yang sejak awal sudah menentukan pilihannya, tapi ada pula yang masih gamang akan memilih siapa.

Beberapa nama sudah mulai bermunculan dalam kontestasi Pilwako Batam 2024, salah satunya adalah Hj. Marlin Agustina Rudi yang akan bertarung dalam pertarungan kali ini.

Marlin, yang merupakan satu-satunya perwakilan perempuan dalam Pilwako Batam optimis maju untuk memimpin Kota Batam dalam lima tahun kedepan.

"Untuk meningkatnya emansipasi wanita dan banyaknya perempuan yang berkiprah di dunia politik juga menjadi salah satu alasan saya untuk maju di Pilwako Batam kali ini," ujar Marlin ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (20/4/2024).

Bukan tak beralasan Ibu Marlin maju di Pilwako Batam, ia melihat terhadap perkembangan anak-anak perempuan saat ini dihadapkan pada beragam problematika dan kompleksitas, seperti kasus perundungan, kekerasan, kekerasan seksual, ketimpangan akses pendidikan, kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.

Kesulitan-kesulitan yang dihadapi Marlin memang terjal jalan bagi perempuan untuk bertarung di kontestasi pemilihan kepala daerah yang sejauh ini masih didominasi laki-laki. Namun saya yakin dan percaya bahwa apabila kita terus berusaha dan tidak menyerah, terus memperhatikan rakyat, menerima keluhan rakyat, memperjuangkan hak-hak perempuan dan tulus bekerja untuk rakyat, maka Allah akan mempermudahkan jalan kita menuju kesuksesan. (M.Ikhsan)

Editor : Patar

Posting Komentar