-->

Ads (728x90)

Ngeri! Lansia Ini Diterkam Buaya saat Wudu di Parit Depan Rumah
Foto: iStock



KUBU RAYA, Realitamedia.com
  -  Seorang lansia bernama Anmat Komang (62) diterkam buaya muara saat wudu di parit depan rumahnya di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar). Akibatnya, betis kaki kiri dan tangan kirinya mengalami robek akibat gigitan buaya tersebut.

"Korban mengambil air wudhu di parit depan rumahnya, tiba-tiba buaya muara menyambar kaki kirinya tepat di bagian betis," ujar Kasubsi Penmas Kubu Raya Aiptu Ade Surdiansyah, Kamis (11/4/2024), melansir detikSulsel.

Ade menyebut peristiwa itu tepatnya terjadi di Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Kakap, Kubu Raya pada Rabu (10/4) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu korban hendak melaksanakan salat subuh.

"Saat itu korban akan melaksanakan salat subuh. Korban pun berteriak meminta tolong kepada warga sekitar sambil memegang sebuah kayu dengan tangan kanannya agar tidak terikut tarikan buaya ke dalam parit sambil berupaya melepaskan gigitan buaya muara tersebut dengan tangan kirinya," jelasnya.

Warga yang mendengar teriakan korban lalu berdatangan dan menghajar buaya tersebut menggunakan kayu. Korban pun berhasil selamat sementara buayanya kabur masuk ke dalam air.

"Alhamdulillah korban selamat, namun bagian betis kaki kirinya dan tangan kirinya mengalami robek akibat gigitan buaya tersebut, kemudian warga membawa korban ke puskesmas Sungai Kakap untuk mendapatkan pertolongan medis," ungkap Ade.

Diketahui parit depan rumah korban merupakan aliran anak sungai Tanjung Saleh. Ade pun mengimbau agar warga berhati-hati saat beraktivitas di parit itu.

"Diimbau warga Desa Tanjung Saleh agar berhati-hati dalam melaksanakan aktivitasnya di parit maupun sungai tersebut. Melalui Informasi dari warga setempat, sepanjang aliran sungai Tanjung Saleh merupakan habitat murni buaya muara," pungkasnya.

Sumber : detik.com


Editor : Patar




Posting Komentar