-->

Ads (728x90)

763 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Batam Peroleh Remisi Khusus Idul Fitri 1445 H
Kalapas Kelas IIA Batam Heri Kusrita saat memberikan Remisi Khusus Idul Fitri 1445 H kepada Warga binaan Lapas Kelas IIA Batam di Masjid  At-Taubah lingkungan Lapas Batam, Rabu (10/04/24) (M Ikhsan/Realitamedia.com)

By M Ikhsan

BATAM, Realitamedia.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam memberikan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada 763 narapidana yang beragama Islam. Kegiatan penyerahan Remisi Khusus Idul Fitri dilaksanakan setelah sholat Idul Fitri 1445 H yang berlangsung di Masjid  At-Taubah lingkungan Lapas Batam, Rabu (10/04/24).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Batam, Heri Kusrita, membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh umat muslim khususnya, di Lapas sebagai warga binaan.

Heri menuturkan pemberian remisi merupakan bagian apresiasi negara kepada para warga binaan yang telah mengikuti program pembinaan di Lapas/Rutan dengan baik.

"Remisi ini menjadi salah satu bentuk apresiasi atas kepatuhan para warga binaan dalam mengikuti pembinaan di lapas yang telah berjalan selama ini," ujarnya.

Remisi hendaknya dapat dijadikan semangat dan tekad bagi warga binaan untuk terus berbenah menjadi insan yang lebih baik.

Selain itu Heri Kusrita berharap, setiap warga binaan yang mendapatkan remisi dapat terus memperbaiki diri, memperkuat iman dan meningkatkan kualitas diri serta insan yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Proses pidana yang dijalani, katanya, merupakan pembelajaran atas kesalahan yang telah dilakukan sehingga diharapkan tidak terulang kembali dimasa mendatang.

"Pemasyarakatan ini mempunyai tanggung jawab untuk membina para warga binaan sehingga mereka menyadari kesalahan dan bisa kembali ke arah yang lebih baik dan setelah ketika mereka bebas juga dapat mandiri serta diterima masyarakat," ucap Heri.
 
Tak lupa Heri mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan keteguhan hati para petugas yang telah membuat progran-program pembinaan yang berjalan dengan lancar.

Acara penyerahan Remisi ini dihadiri seluruh pejabat struktural dan seluruh petugas serta seluruh warga binaan Lapas Kelas IIA Batam. (M.Ikhsan)

Editor : Patar

Posting Komentar