-->

Ads (728x90)

Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Petugas Rutan Karimun Gelar Razia di Kamar Hunian Rutan Warga Binaan
Pegawai Rutan Karimun bersama POlri dan TNI melakukan razia di kamar hunian Rutan Warga Binaan, Jumat (05/04/2024) (James /Realitamedia.com)

By James
KARIMUN, Realitamedia.com – Petugas rumah tahanan (Rutan) Tanjung Balai Karimun bersama Personel TNI, Polres Karimun dan BNN Karimun menggelar razia di kamar hunian Rutan Warga Binaan, Jumat (05/04/2024).

Razia yang dilakukan secara mendadak ini, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60 dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Karimun, Surya Kusuma yang memimpin razia ini mengatakan kegiatan ini dimulai dengan penggeledahan badan Warga Binaan dilanjutkan pemeriksaan teralis besi kamar hunian Warga Binaan dan seputaran area kamar hunian Warga Binaan.
 
Selanjutnya aparat penegak hukum (APH) lainnya bersama Petugas Rutan Karimun melakukan penggeledahan kamar hunian dengan menggeledah area-area loker Warga Binaan, area toilet Warga Binaan dan seputaran area-area yang berpotensi menjadi area penyebab gangguan Kamtib di Rutan Tanjung Balai Karimun.

Saat melakukan razia petugas menemukan beberapa barang-barang terlarang dari dalam Kamar Hunian Warga Binaan seperti : mancis, hanger besi, sendok besi, paku dan tali.

“ Barang-barang terlarang itu langsung diamankan untuk dimusnahkan,” kata Surya Kusuma disela-sela kegiatan.
 
Ia menyebut bahwa razia yang dilakukan ini untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di dalam rutan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60.

Razia ini, katanya, guna meningkatkan sinergitas juga memberikan transparansi serta meningkatkan keamanan Rutan Tanjung Balai Karimun.

Usai melaksanakan razia bersama seluruh petugas Rutan Karimun bersama Aparat Penegak Hukum lainnya menggelar buka puasa bersama di rutan Karimun. (Jam)


Editor : Patar

Posting Komentar