-->

Ads (728x90)

Walikota Rudi Hadiri Pelantikan dan Bimbingan Teknis PPK se Kota Batam
Pelantikan dan Bimbingan Teknis PPK se Kota Batam di Harris Hotel Batam Center, Rabu (4/1/2022) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian 


BATAM, Realitamedia.com
–  Walikota Batam Muhammad Rudi menghadiri pelantikan dan bimbingan teknis panitia pemilihan kecamatan se- Kota Batam pada pemilihan serentak tahun 2024 di Harris Hotel Batam Center, Rabu (4/1/2022). Dalam kesempatan tersebut Rudi mengajak PPK mewujudkan pemilu yang berkualitas.

Sesuai keputusan Ketua KPU Kota Batam nomor 20 tahun 2022, ada 60 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik oleh Ketua KPU Kota Batam, Martius, mereka akan ditugaskan di 12 kecamatan yang ada di Kota Batam.
 
Usai dilantik PPK yang baru terpilih ini diberikan pelatihan sehingga siap menjadi penyelenggara pemilu baik Pilkada maupun Pileg, Pilpres nantinya.

Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan dirinya berharap seluruh PPK yang dilantik dapat menjalankan amanah sesuai dengan tugas yang diembannya sebaik mungkin. Selain itu  anggota PPK juga harus mengupgrade ilmunya sehingga dalam pelaksanaan tidak terjadi permasalah menabrak aturan.

“ Kalau PPK sudah profesional maka pemilu akan aman damai dan tidak ada keributan yang  akan merugikan daerah,” kata Rudi.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto yang juga menghadiri kegiatan tersebut mengaku pihaknya mendukung penuh PPK dengan adanya pakta integritas, sehingga kenetralitasan penyelenggara negara menjadi jaminan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024 akan berjalan dengan baik. (ian)

Editor : Herry


Posting Komentar