-->

Ads (728x90)

Pemko Batam Kumpulkan Dana Bantuan Gempa Cianjur Sebesar Rp 2,5 Miliar,-
Pelaksana Harian Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam Leo Putra, Kamis (5/1/2022) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian
BATAM, Realitamedia.com - Pemerintah Kota ( Pemko) Batam berhasil mengumpulkan dana bantuan untuk korban gempa bumi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hingga mencapai Rp 2,5 miliar,-. Dana tersebut terkumpul dalam waktu satu bulan dan akan disalurkan secara tepat sasaran.

Pengumpulan dana bantuan untuk gempa bumi Cianjur dimulai sejak akhir November 2022 lalu dan dihentikan pada akhir Desember 2022.

Pelaksana Harian Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam Leo Putra saat ditemui wartawan, Kamis (5/1/2023 ) mengatakan penutupan atau penghentian pengumpulan dana bantuan untuk gempa bumi Cianjur itu dilakukan sesuai surat himbauan Walikota Batam.

Total hasil dana bantuan yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 2,504 miliar,- lebih dan akan segera disalurkan ke lokasi  gempa  bumi Cianjur.

Saat ini pihak Pemko Batam dalam tahap finalisasi dan memastikan hal apa yang belum tersentuh bantuan di Cianjur dan dari hasil survei sementara yang belum tersentuh itu seperti rumah ibadah, kamar mandi dan sumur bor.

“ Penggalangan dana gempa bumi Cianjur ini diikuti oleh sejumlah perusahaan hingga seluruh kecamatan yang ada di Kota Batam,” katanya.

Ia menyebut dari awal pengumpulan beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kota Batam hanya menargetkan Rp 1 miliar,- namun hasilnya melebihi target. (ian)

Editor : Herry




Posting Komentar