-->

Ads (728x90)

Asisten l Bidang Pemerintah Setda Natuna Khaidir saat membuka Basic Training Latihan Kader 1 (LK 1) HMI Cabang Natuna di Asrama Haji Komplek Masjid Agung, Ranai, Jumat (6/1/2023) (Fhoto : Rusdi Handika/Realitamedia.com)


By Rusdi Handika 

 

NATUNA, Realitamedia.com  - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan organisasi yang berlapaskan Islam, organisasi HMI bertugas menegakkan dan mengembangkan ajaran Islam.

“ Oleh sebab itu kader-kader HMI harus sadar akan fungsi berorganisasi yang terkait dengan kepentingan organisasi HMI,” kata Asisten l Bidang Pemerintah Sekretariat Daerah Natuna Khaidir saat membuka Basic Training Latihan Kader 1 (LK 1) HMI Cabang Natuna pada Jumat (6/1/2023) di Asrama Haji Komplek Masjid Agung, Ranai

Ia menyebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya basic traning latihan Kader 1 HMI Komisariat Ekonomi Syariah Cabang Natuna.

Beliau berharap anggota HMI Natuna harus bisa menjadi agen perubahan, agen kontrol dalam setiap kebijakan pemerintah daerah.

"Mahasiswa sebagai kaum intelektual muda dituntut untuk menjadi agen perubahan dan kontrol yang harus sensitif terhadap tantangan zaman terutama dalam melihat setiap kebijakan pemerintah daerah yang menyangkut kemaslahatan umat," pungkasnya.

Beliau juga berharap agar kader HMI mampu menjadi kader bangsa yang memiliki kreativitas, inovasi dan daya saing dalam menghadapi tantangan dan peluang diera sekarang, sehingga dapat turut bersinergi dalam mendorong kemajuan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia khusunya di Natuna.

Ia yakin kader HMI mampu mengaktualisasikan diri dan mempunyai kemampuan berkarya yang positif dan kreatif serta memiliki gagasan maupun ide-ide baru yang inovatif dan konstruktif.

Sementara Ketua panitia pelaksana, Yuda Triono mengatakan acara pelatihan Kader 1 HMI ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 6-8 Januari ke depan yang diikuti oleh 36  peserta se-Kabupaten Natuna yang berasal dari mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam STAI Natuna.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang berkenan untuk berhadir dan sekaligus membuka acara pelatihan HMI ini,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Kemenag Ranai, Kabag Prokopim, Anggota HMI berserta para peserta latihan kader.  (Rus)


Editor : Herry

Posting Komentar