-->

Ads (728x90)

Nelayan yang Tenggelam di Perairan Buru Karimun Sudah Ditemukan, Diduga Disambar Petir
Jasad Hasanudin yang ditemukan di perairan Tanjung Ambat, Kecamatan Buru, Karimun, Jumat (12/4/2024) (Ist/Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com – Nelayan yang tenggelam di perairan Kecamatan Buru pada Jumat (12/4/2024) siang sekitar pukul 11.00 WIB ditemukan di perairan Tanjung Ambat, Kecamatan Buru, Karimun pada sore tadi dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri di Karimun Faizal ketika dikonfirmasi awak media mengatakan nelayan tersebut bernama Hasanudin (41). Jasadnya ditemukan nelayan yang ikut melakukan pencarian di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di perairan Tanjung Ambat, Kecamatan Buru.

“ Jasad korban tersangkut jaring yang ditebar oleh salah seorang nelayan yang ikut melakukan pencarian. Begitu ditemukan jasad korban langsung dievakuasi,” katanya.

Ia menyebut pihaknya mengetahui korban tenggelam dari laporan masyarakat, korban diketahui berangkat melaut pada Jumat pagi menggunakan sampan miliknya. 

Kemudian nelayan lain yang sedang melaut menemukan sampannya dalam keadaan kosong dan sedang terombang ambing di perairan Kecamatan Buru.

“ Laporan hilangnya Kamarudin dikabarkan oleh nelayan lainnya sekira pukul 11.00 WIB,” katanya.

Perihal hilangnya korban langsung dilaporkan nelayan kepada aparat setempat untuk kemudian dilakukan pencarian.

Faizal menyebut penyebab kematian korban diduga lantaran disambar petir saat mencari ikan di wilayah tersebut. Apalagi, kondisi cuaca saat itu sedang tidak bagus.

"Tadi memang hujan deras disertai petir, dugaannya kematian korban karena tersambar petir. Sebab terdapat seperti lebam dan biru-biru di tubuh korban," katanya. (Jam)


Editor : Patar

Posting Komentar