-->

Ads (728x90)

 

Muhammadiyah Batam Gelar Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Temenggung Abdul Jamal Rabu Besok
Fhoto : dok PDM Kota Batam

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com - Sesuai maklumat Pimpinan Pusat (PP), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Batam akan menggelar sholat Idul Fitri 1445 Hijriah pada Rabu 10 April 2024. Ibadah Sholat Id dipusatkan di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batam Zarmi Mazridanto mengajak seluruh warga Muhamadiyah, dan umumnya umat muslim Kota Batam untuk dapat mengikuti sholat Id di lapangan tersebut.

"Kami mengajak umat muslim Kota Batam  bersama-sama kita mengikuti ibadah Sholat Idul Fitri, di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, pada Rabu pagi, 10 April 2024," kata Zarmi dikutip dari keterangan resminya yang diterima, Senin (8/4/2024).

Ketua Muhammadiyah Batam itu menyebutkan, Idul Fitri adalah momentum untuk meneguhkan ketakwaan dan kembali kepada fitrah serta meneguhkan persaudaraan. Perbedaan yang ada, menurutnya, tidak perlu dijadikan alasan untuk saling menyalahkan melainkan sebagai ajang untuk saling merangkul dan menghargai satu sama lain.

"Setelah satu bulan lamanya kita berpuasa, kita belajar keihklasan, kesabaran, serta merasakan nikmatnya beribadah. Semoga nilai ketakwaan kita tidak hanya bertahan hingga hingga Idul Fitri saja, tetapi bertahan hingga bulan-bulan yang lain," kata Zarmi.

Terkait sholat Idul Fitri, Zarmi meminta agar masyarakat datang lebih pagi untuk menghindari kemacetan, sehingga beribadah bisa lebih nyaman.

Sebelumnya, Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengeluarkan maklumat nomor 1/MLM/1.0/2024 Tentang Penetapan Hasil Hisab Ramdan, Syawal, dan Zulhijah 1445 Hijriah. Dalam surat maklumat itu, ditetapkan 1 Syawal jatuh pada Rabu 10 April 2024. (ian)


Editor : Patar

Posting Komentar