-->

Ads (728x90)

Hadiri Acara Buka Puasa Bersama, Bupati Asahan Apresiasi IWO Kabupaten Asahan-Batubara
Sekretaris Diskominfo Asahan menyerahkan santunan kepada anak yatim, Jum'at (05/04/2024) (Osten/Realitamedia.com).

By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com – Bupati Asahan H Surya Bsc mengapresiasi wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Asahan-Batubara yang telah menggelar acara buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Acara buka puasa yang digelar di PCR Cafe dan Resto Kisaran ini, turut dihadiri Sekretaris Kominfo Kabupaten Asahan, Ketua PWI Kabupaten Asahan, Ketua IWO Kabupaten Asahan-Batubara beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.

Menurut Bupati kegiatan yang positif ini dapat  membangun kebersamaan dalam bentuk bakti sosial dan santunan di Bulan Suci Ramadhan ini.

“ Saya bangga atas inisiatif wartawan yang tergabung dalam IWO, selain mengejar berita dan informasi, tidak lupa mengejar pahala pada Bulan Suci Ramadhan yang berkah ini dengan berbuat kebajikan yaitu memberikan santunan kepada anak yatim yang membutuhkan,” kata Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, S. IP, M. Si, Jum'at (05/04/2024).

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan perwujudan kepedulian kita terhadap sesama dengan tolong menolong dan saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena di dalam rezeki yang kita peroleh juga ada rezeki/hak orang lain yang harus kita keluarkan.

Buwono berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan bukan  hanya memberi santunan, tapi lebih dari itu, seperti memberi bantuan beasiswa formal atau membiayai kursus-kursus keterampilan kepada anak yatim yang berprestasi, sesuia dengan minat bakat yang dimilikianya, agar anak-anak ini memiliki keterampilan untuk kemandirian mereka dimasa mendatang.

Dikesempatan ini juga Al-Ustadz Bukhori pada tausiyah singkatnya mengajak seluruh Insan Pers untuk memberikan informasi yang mendidik kepada masyarakat. Selain itu Al-Ustadz juga mengajak kepada seluruh insan pers untuk meningkatkan amal ibadah selama Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Asahan dan Ketua IWO Kabupaten Asahan-Batubara secara simbolis. (Ten)

Editor : Patar

Posting Komentar