-->

Ads (728x90)

H+5 Lebaran 2024 Pemudik Sudah Mulai Padat, Kapolres Bintan Tinjau Dua Pelabuhan di Tanjunguban
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M saat meninjau arus mudik di Pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban, Minggu (14/4/2024) (Ist/Realitamedia.com)

By Baringin     
BINTAN, Realitamedia.com
– H+4 Lebaran Idul Fitri 1445 H, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M meninjau secara langsung para pemudik di Pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban dan Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban, Minggu (14/4/2024).

Peninjauan itu dilakukan Kapolres Bintan untuk memastikan arus mudik berjalan lancar, aman dan kondusif. Selain itu agar para pemudik dapat merasa nyaman balik ke Kota Batam.

Peninjauan kedua pelabuhan tersebut dilakukan Kapolres Bintan bersama Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, S.H, Kasat lantas AKP Khapandi, Kasatpolair Iptu Sarianto, Manager SDM dan Keuangan PT. ASDP Cabang Batam Firman, Sukma Nugraha selaku penanggung jawab PT ASDP Feri Tanjung Uban dan sejumlah perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Kapolres Bintan dan rombongan juga memberikan Tiket Balik Gratis kepada pemudik yang menggunakan jasa penyeberangan Kapal Roro dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban ke Pelabuhan Telaga Punggur Batam.

Kapolres Bintan mengatakan pada hari ini lonjakan penumpang sudah mulai padat dan sudah banyak kendaraan yang antri untuk berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban ke Pelabuhan ASDP Telaga Punggur.

“Hari ini Pemudik yang akan kembali sudah mulai padat dan antrian kendaraan dimulai sejak pagi tadi,” kata Kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M juga menjelaskan bahwa personel Polri yang disiagakan di pelabuhan ASDP Tanjung Uban ditambah untuk melakukan pengaturan antrian kendaraan yang akan menyeberang dari Tanjung Uban ke Batam.

“Personel kita tambah dari hari-hari sebelumnya untuk mengatur antrian kendaraan yang kemungkinan areal pelabuhan tidak mampu menampung kendaraan,”

“Jika di areal pelabuhan tidak mampu menampung antrian kendaraan tentunya antrian kendaraan akan memakan jalan raya, untuk itu kita menambah personel untuk mengatur antrian tersebut,” kata Kapolres.

Ia menyebut pihaknya mengutamakan keamanan dan kenyamanan para pemudik yang akan kembali dan menyiagakan personel untuk mengaturnya.

“ Alhamdulillah sampai saat ini antrian masih batas normal dan kendaraan masih bisa ditampung di areal Pelabuhan ASDP Tanjung Uban,” lanjut AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

Tak lupa Kapolres Bintan mengingatkan kepada para pemudik yang akan kembali agar selalu berhati-hati dalam perjalanan, serta mengutamakan keselamatan.  (Bar)


Editor : Patar

Posting Komentar