-->

Ads (728x90)

General Manager PT Jembatan Nusantara, Baringin (Mv Ikhsan / Realitamedia.com)


By M Ikhsan

BATAM, Realitamedia.com
- General Manager PT Jembatan Nusantara, Baringin membantah melakukan persekongkolan dengan Korsatpel BPTD Arifn untuk mengubah jadwal rute kapal Roll On Roll Off (Roro) KMP Citra Nusantara dari Telaga Punggur Batam tujuan Kuala Tungkal Jambi pada Kamis (11/4/2024) kemarin dari pukul 15.00 WIB menjadi pukul 23.00 WIB.

Mirisnya lagi Baringin bersama Arifin seperti dilansir disejumlah media, diduga melakukan perubahan jadwal kapal Roro tersebut untuk mengeruk keuntungan pribadi.

“ Ceritanya tidak sesuai dengan berita di atas bang, terlalu dramatisir,” kata Baringin ketika dikonfirmasi melalui WhatsAppnya, Minggu (14/4/2024).

Ia menyebut penundaan keberangkatan kapal Roro KMP Citra Nusantara dari Telaga Punggur ke Kuala Tungkal, yang semula dijadwalkan pukul 15.00 WIB menjadi pukul 21.00 WIB. Hal ini atas permintaan kapten kapal.

Sebab kapten kapal tersebut, katanya, mendapat informasi bahwa di Pelabuhan Kuala Tungkal air surut. Kapal baru bisa sandar di pelabuhan tersebut pada pukul 15.00 WIB. 

“ Karena air surut di Pelabuhan Kuala Tungkal, kapten kapal minta jadwal keberangkatan diubah menjadi pukul 21 00 WIB supaya saat tiba di Pelabuhan Kuala Tungkal air sudah pasang dan kapal bisa sandar,” katanya.

Terkait perubahan jadwal kapal tersebut, katanya, pihaknya sudah melaporkannya kepada Korsatpel BPTD Arifn dan telah mengumumkannya kepada seluruh pemakai jasa.

Karena saat itu penumpang menumpuk pihak BPTD meminta Citra Nusantara untuk menguraikan antrian. Karena KMP Lome juga diminta untuk sandar di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur. 


Baringin Bantah Telantarkan Penumpang, Jadwal KMP Citra Nusantara Diubah Lantaran Air Surut di Pelabuhan Kuala Tungkal
Penumpang saat adu mulut dengan petugas lantaran jadwal keberangkatan KMP Citra Nusantara diubah  di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, Kamis (11/4/2024) (Ist/Realitamedia.com),

 

“ Jadwal keberangkatan KMP Lome tujuan Pelabuhan Sei Pakning juga molor dari pukul 19.00 WIB menjadi pukul 21.00 WIB,” katanya.

Untuk mencegah terjadinya keributan karena jadwal keberangkatan KMP Citra Nusantara diubah, Baringin berupaya membelikan nasi kotak untuk dibagikan kepada penumpang. Namun lantaran masih suasana lebaran warung masih banyak yang tutup. Ia hanya membelikan snack dan minuman untuk diberikan kepada penumpang.

“ Saya sendiri yang mencari konsumsi dan sudah keliling dan yang dapat cuma snack,” katanya.

Ia mengakui sempat terjadi keributan antara penumpang dengan petugas pelabuhan, hal ini disebabkan lantaran penumpang tersebut menduga KMP Citra Nusantara tidak jadi berangkat.

“ Keributan itu diduga karena ada provokator dikira Citra Nusantara tidak jadi berangkat, padahal penumpang sudah kami beritahukan kapal akan berangkat pukul 21 00 WIB. Untuk menunggu kapal berangkat, penumpang kami kasih snack dan minum,” katanya.

Ia menyebut perubahan jadwal keberangkatan kapal KMP Citra Nusantara sudah dilaporkannya ke pusat dan diawasi Tim Standbay Angleb dari kantor pusat PT Jembatan Nusantara. (M. Ikhsan)

Editor : Patar


Posting Komentar