-->

Ads (728x90)

Antisipasi Praktek Curang BBM, Polres Karimun Lakukan Patroli dan Memantau Stok BBM di SPBU
Personel Polres Karimun saat meninjau SPBU di Poros, Minggu (31/3/2024) (James/Realitamedia.com)


By James

KARIMUN, Realitamedia.com  - Polres Karimun bersama jajaran Polsek melakukan patroli dan memantau ketersedian stok bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Poros, Minggu (31/3/2024).

Pemantauan ini tujuannya untuk mengantisipasi kekurangan ketersediaan stok BBM dan mengantisipasi adanya praktek curang yang dilakukan pihak SPBU saat menjual BBM

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, melalui Kasat Samapta Polres Karimun AKP Thomas Charles, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini untuk memantau ketersediaan stok BBM di SPBU Poros dan mengimbau kepada petugas SPBU agar tidak melayani penjualan BBM dengan pembeli yang menggunakan jerigen untuk dijual ulang.
“ Utamakan penjualan terhadap masyarakat pengguna jalan agar tidak sampai kehabisan bahan bakar terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H di Kabupaten  Karimun,” ungkapnya.

AKP Thomas Charles juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang melakukan pembelian BBM untuk secara tertib atau antri dengan tertib agar semua dapat berjalan dengan lancar,

" Kami berharap agar tidak ada yang menyalahgunakan penjualan BBM untuk menghindari hal hal yang dapat merugikan masyarakat khusunya di wilayah Kabupaten karimun," katanya.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus saat dikonfirmasi sejumlah awak media menyampaikan apresiasi dan dukungannya dengan langkah – langkah yang telah dilakukan oleh personel yang melaksanakan patroli dalam mengantisipasi terjadinya kerawanan terkait BBM, dengan meingkatkan patroli secara rutin ke SPBU dan memberikan imbauan agar tidak melakukan penimbunan dan praktik kecurangan.

" Dari hasil pengecekan belum ditemukan adanya penyimpangan maupun praktek kecurangan dan kondisi fungsi peralatan pengisian BBM juga dalam kondisi layak dan baik,” terang Fadli.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat maupun petugas SPBU Poros Kab. Karimun.
Salah seorang staf SPBU mengucapkan terima kasih atas kehadiran Patroli Polres Karimun dengan semua arahan dan imbauan yang disampaikan, dengan tidak melayani pembeli yang menggunakan jerigen dan mengutamakan masyarakat yang dalam perjalanan. (Jam)

Editor : Patar


Posting Komentar