-->

Ads (728x90)

Safari Ramadhan di Kundur Barat, Ini Pesan dan Harapan Bupati Karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahakan bantuan kepada pengurus Masjid Nuruddin, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Sabtu (30/03/2024) (James /Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com – Seluruh umat muslim harus meneladani sifat-sifat nabi Muhammad serta mengamalkan Al-Qur'an. Serta meningkatkan silaturrahmi dan amal ibadah menuju ketaqwaan,

“ Mengamalkan Alqur'an yang merupakan petunjuk bagi manusia dan sebagai mukjizat Rasullullah S.A.W," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menyampaikan tausiyah Ramadhan, ketika melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Nuruddin, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Sabtu (30/03/2024).

Bupati Karimun mengajak para jamaah untuk menjadi Alqur'an sebagai landasan hidup dan memaknai kandungan-kandungan yang ada dalam Al-Qur'an  

“ Kalau kita mengaku cinta Rasulullah, kita harus mencintai apa yang ditinggalkannya seperti Alquran dan memaknai isi-isi Qur'an," kata Bupati Karimun

Bupati juga mengajak para jamaah untuk memakmurkan masjid dan berlomba-lomba memanjakan rezekinya di jalan Allah dengan cara gemar bersedekah. Ia mengajak para jamaah meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi hingga mencapai La'allakum Tattaqun.

"  Tadi pengurus masjid menyampaikan tentang  penggalangan dana, itu tandanya pengurus masjid mengajak kita untuk bersedekah, oleh karena itu mari kita berlomba-lomba membelanjakan harta kita dijalan Allah,” kata Bupati.

Selanjutnya diserahkan bantuan untuk pengurus Masjid Nuruddin, dan penggalangan dana untuk masjid dari Bupati dan Sekda beserta rombongan mencapai Rp 5 juta lebih.

Sebelumnya, Ketua Masjid Nuruddin, Mardani menyampaikan tentang kondisi masjid, yang mana karpet dan AC masjid Nuruddin perlu diganti.

" Saya disini mewakili Ketua Masjid, atas nama pengurus mengucapkan terima kasih atas kunjungan safari  pak Bupati beserta rombongan. Kami juga menyampaikan saat ini kami menjalankan donasi  untuk membeli karpet dan AC.  Jadi  lewat safari Ramadhan ini semoga kita dapat mengerakkan Ukhuwah Islamiyah," kata Mardani. (Jam)


Editor : Patar

Posting Komentar